Persib Awali Latihan Perdana dengan Positif

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Mei 2022
Persib Awali Latihan Perdana dengan Positif
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya memulai latihan perdananya sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi kompetisi musim 2022/2023. Sesi latihan digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/5).

Sesi latihan perdana ini diikuti 21 pemain. Satu di antaranya merupakan pemain seleksi. Dia adalah Ryohei Miyazaki.

Dia merupakan pemain asal Jepang yang beroperasi sebagai gelandang serang. Sebelumnya pemain yang akan mengisi slot Asia tersebut bermain di Liga Serbia dengan membela Balacka Palanka pada musim 2021/2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan Ryohei Miyazaki merupakan salah satu pemain asing yang direkomendasikan untuk bisa memperkuat timnya. Tentunya, ia harus memantaunya sebelum benar-benar disodorkan kontrak.

Baca Juga:

Persib Dapat 100 Persen Pemain Baru Sesuai Keinginan Pelatih

Direktur Persib Respons soal Kabar Seleksi Dua Pemain Jepang

"Dan ketika ada pemain lain yang direkomendasikan maka kami juga akan memantau mereka. Nanti ketika kami sudah menemukan siapa pemain terbaik untuk Persib, baru kami mengambil keputusan," kata Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan.

Sesi latihan sendiri, dikatakan Robert, dimulai dengan intensitas ringan. Alasannya karena ini merupakan kali pertama para pemainnya berlatih bersama pasca berakhirnya Liga 1 2021/2022.

"Beberapa pemain bahkan baru pertama kalinya menyentuh bola lagi setelah lama libur. Seperti yang kalian lihat, mereka nampak antusias, jadi kami mengawali latihan dengan positif. Seperti yang tadi Pak Umuh katakan bahwa kami memiliki pola pikir yang positif. Kami bersama-sama melihat ke depan menghadapi Liga musim baru dan ingin hasil yang lebih baik dari musim lalu," tuturnya.

Terkait mengenai kondisi pemain, Robert Rene Alberts menunjukan rasa leganya meski hasil tes medis yang telah dilakukan sebelumnya belum didapatkan.

"Tapi mereka terlihat bagus sejauh ini. Kami juga masih memiliki tiga pemain di Timnas U-23 dan dua pemain di Timnas U-19 lalu masih ada dua pemain yang berada di Brasil. Tapi melihat tim ini kami terlihat tangguh," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan