Persib Bandung Berharap Keluar dari Masa Buruk Melalui Laga Kontra Persela

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Agustus 2019
Persib Bandung Berharap Keluar dari Masa Buruk Melalui Laga Kontra Persela
Persib Bandung saat hadapi Kalteng Putra. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung dalam situasi yang buruk menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8). Maung Bandung masih kesulitan menang.

Terbukti di tiga laga sebelumnya, Pangeran Biru mengalami kekalahan secara beruntun dari Bali United 0-1, Arema FC 1-5, dan Barito Putera 0-1. Alhasil Persib tersungkur di peringkat ke-12 dengan perolehan 13 poin.

Meski demikian, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya memastikan timnya akan berupaya keras mengalahkan Persela Lamongan demi memecahkan tren negatif yang selama ini dialami.

"Saya mewakili coach Robert yang tidak bisa hadir karena harus ke Malaysia, mengurus Kitas. Tapi untuk soal persiapan besok, In shaa Allah kami siap. Kami juga sharing dan berjanji meraih bagaimana cara memenangkan pertandingan, itu poin penting yang akan kami lakukan di setiap pertandingan," ujar Yaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (7/8).

Baca Juga:

Umuh Muchtar Sebut Posisi Robert Rene Masih Aman dan Persib akan Rekrut Kiper Baru

Persib Bandung Ditekuk Barito Putera 0-1, Robert Rene Alberts Merasa Timnya Buruk

Tidak mudah bagi Yaya menghadapi situasi yang dialami Persib saat ini. Apalagi sudah menyerang psikologis pemain.

"Kita berusaha untuk keluar dengan sama-sama. Siapapun lawannya di pertandingan nanti itu adalah target kita selanjutnya untuk raih hasil maksimal. Dengan hanya itu kita bisa keluar dari semua ini," tuturnya.

Beruntung, kata Yaya kondisi fisik para pemainnya dalam keadaan baik meski baru melakoni laga melawan Barito Putera. Bahkan beberapa kekurangan sudah dievaluasi.

"Kami selalu belajar meskipun dinamika sepak bola adalah dinamis, kadang kita perbaiki sisi kekurangan dan ada lagi kekurangan yang lain, dan ini perlu konsistensi dalam menyikapi pertandingan-pertandingan terakhir," katanya.

Disinggung mengenai Alex dos Santos Goncalves yang sudah mengemas 10 gol untuk Persela Lamongan, Yaya tak memungkiri menjadi perhatian khusus. Diharapkan pemainnya bisa mengatasinya dengan baik.

"Kita sudah kasih tahu ke pemain bagaimana pergerakan mereka, bagaimana mereka ketika memiliki bola dan melakukan attacking pada kita. Yang jelas kita tidak ingin mengulangi kesalahan setelah apa yang kami terima di pertandingan terakhir. Kita berusaha berjanji semuanya bagaimana menyikapinya agar tidak terulang," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan