Persib Bandung Ditekuk Barito Putera 0-1, Robert Rene Alberts Merasa Timnya Buruk

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Agustus 2019
Persib Bandung Ditekuk Barito Putera 0-1, Robert Rene Alberts Merasa Timnya Buruk
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Buruk. Itulah kata yang diungkapkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat timnya dikalahkan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (4/8).

Kekalahan 0-1 terjadi setelah Laskar Antasari berhasil menciptakan gol beberapa detik sebelum pertandingan berakhir melalui Ady Setiawan.

"Kami merasa buruk, berat. Di detik terakhir pertandingan kami harus menelan kekalahan tidak penting dengan skor 1-0. Pemain tidak cukup untuk menahan lawan dan meraih hasil imbang hari ini," ungkap Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini awalnya merasa yakin timnya mampu membawa pulang satu poin setelah skor 0-0 tak berubah hingga menit ke-90. Namun petaka terjadi di masa injury time.

Baca Juga:

Fachrudin Aryanto, 90 Persen Merapat ke Persija Jakarta

Jelang Lawan Madura United, Nurhidayat Waspadai Kecepatan Andik Vermansah

"Ketika kami mulai kesulitan meraih kemenangan, kami tadi setidaknya melihat kesempatan menahan imbang tapi gagal. Kami merasa buruk karena para prinsipnya gol itu seharusnya tidak terjadi," katanya.

Robert Rene Alberts memberikan apresiasi terhadap Barito Putera yang berhasil mengalahkan timnya dan mengamankan tiga poin di laga kandangnya. "Meski saya rasa hasil imbang seharusnya menjadi hasil yang layak bagi kedua tim," tuturnya.

Namun, Robert harus segera melupakan kekalahan dan harus segera fokus menghadapi Persela Lamongan. Laga ini akan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8). "Kami harus melakukan perjalanan panjang dalam waktu yang singkat, dari Malang ke Bandung, dari Bandung ke Banjarmasin dan setelah itu langsung ke Surabaya dengan waktu yang pendek."

"Jadi kami harus cepat memulihkan kondisi dan melihat siapa yang cedera karena ada beberapa pemain yang tadi tumbang. Kami harus membangkitkan tim ini karena seharusnya di laga tadi kami bermain imbang," imbuhnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan