Persib Bandung Incar Formasi Ideal saat Hadapi Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Februari 2020
Persib Bandung Incar Formasi Ideal saat Hadapi Barito Putera
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan buka-bukaan soal formasi terbaiknya dalam menghadapi Liga 1 2020. Itu terjadi saat melawan Barito Putera dalam laga persahabatan, Sabtu (15/2).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sangat perlu untuk menguji formasi itu. Alasannya hanya karena Liga 1 2020 akan segera digelar.

"Untuk melawan Barito Putera kami akan mulai mencari formasi yang paling ideal," ujar Robert di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung.

Selama ini, Robert akui masih mencari-cari formasi terbaik bagi timnya. Terbukti dari beberapa laga uji coba yang telah dilakukan, mulai dari melawan Selangor FA, Hanoi FC, Melaka United hingga Persib U-20, pelatih asal Belanda ini kerap bongkar pasang.

Baca Juga:

Alasan Pelatih Persib Bandung Uji Pemain Lokal dalam Waktu Penuh

Target Pribadi Ghozali Siregar di Persib Bandung

Karena itu, saat ini Robert harus segera menentukan formasi terbaik bagi timnya. Yakni saat melawan Barito Putera yang juga sama-sama berlaga di Liga 1 2020.

"Ketika melawan Melaka, pemain kami belum siap untuk bermain 90 menit, jadi tidak ada pemain yang dipasang selama 90 menit. Kini kami mulai mempersiapkan tim bermain selama 90 menit, jadi itu akan berbeda melawan Barito," bebernya.

"Jadi nanti lawan Barito Putera, bukan sebelas pemain inti saja, tapi juga 18 pemain atau 21 pemain utama karena Liga tinggal tiga pekan lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan