Persib Bandung Lebih Populer daripada AS Roma dan River Plate

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 05 Januari 2019
Persib Bandung Lebih Populer daripada AS Roma dan River Plate
Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Menyambut 2019, situs Digital Sports Media merilis daftar klub paling populer di dunia. Dalam daftar tersebut, Persib Bandung berada di atas River Plate dan AS Roma.

Digital Sports Media rutin merilis klub terpopuler di seluruh dunia setiap dua kali dalam satu tahun. Daftar tersebut mereka rilis pada awal dan pertengahan tahun.

Penilaian dilakukan oleh Digital Sports Media melalui media sosial setiap klub. Hasilnya, dalam posisi 15 besar, bisa dibilang tidak ada perubahan dari periode sebelumnya.

Real Madrid, Barcelona dan Manchester United masih berada di tiga besar. Namun, mari kesampingkan terlebih dulu soal ketiga klub tersebut dan mempersempitnya ke kawasan Asia.

Baca Juga:

Persib Bandung Selangkah Lagi Dapat Bek Mitra Kukar

Legenda Persib Jadi Asisten Indra Sjafri, Ini Staf Kepelatihan Timnas Indonesia U-22

AS Roma

Berdasarkan daftar yang dirilis oleh Digital Sports Media, klub paling populer yang berasal dari Asia adalah Persib Bandung. Bahkan, Persib unggul jauh dari Al-Hilal yang berada di tempat kedua.

Dalam daftar tersebut, Persib Bandung memiliki pengikut di dunia digital sebanyak 15.920.566. Jumlah itu menjadikan Pangeran Biru berada di peringkat ke-23 secara keseluruhan.

Pengikut Persib Bandung paling banyak berasal dari media sosial Facebook. Dari jumlah keseluruhan, 9.782.267 di antaranya disumbangkan oleh akun Facebook Persib.

Jumlah tersebut membuat Persib Bandung memiliki jumlah pengikut lebih banyak dari River Plate dan AS Roma. Kedua kesebelasan top dunia itu kalah dari klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

River Plate berada di peringkat ke-24 klub terpopuler di dunia dengan 15.349.044 pengikut. AS Roma mengekor di posisi ke-25 berkat 14.824.001 pengikut.

Sementara itu, rival Persib Bandung, Persija Jakarta, menempati peringkat ke-55 klub paling populer 2018. Macan Kemayoran diikuti 5.172.049 di media sosial.

Jumlah tersebut membuat juara Liga 1 2018 itu masuk lima besar klub Asia paling populer. Persija Jakarta kalah dari Persib Bandung, Al Hilal, Guangzhou Evergrande, dan Shandong Luneng.

AS Roma Persija jakarta Persib Bandung River Plate Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan