BolaSkor.com - Persib Bandung terusir dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Imbasnya, tim berjulukan Maung Bandung ini harus menjalani latihan di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung.

Padahal sudah empat pekan lamanya, Persib menggunakan Stadion GBLA sebagai tempat latihannya. Bahkan laga uji coba pun digelar di Stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts beralasan bahwa timnya bukan terusir. Sebaliknya timnya berkeinginan menjaga kualitas rumput Stadion GBLA karena akan digunakan sebagai homebase di Liga 1 2020.

Baca Juga:

PT LIB Beri Respons terkait Madura United dan Persebaya yang Gagal Berkandang di Sidoarjo

Mantan Tim Akan Jadi Lawan Persib, Fabiano Beltrame Siap Habis-habisan

"Kami sudah harus mulai menyelamatkan lapangan GBLA, karena hanya itu lapangan yang bisa kami gunakan untuk berlatih," kata Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (18/9).

Pelatih asal Belanda ini tak mempermasalahkan berlatih di Stadion SPOrT Jabar. Sebab program latihan yang dilakukan saat ini tidak terlalu berat.

"Jadi untuk latihan ringan seperti hari ini kami bisa memaksimalkannya, tapi jika kami berlatih spesifik, kualitas Arcamanik masih belum cukup."

"Tetapi karena hari ini hanya latihan ringan, kami memakai beberapa titik saja di area lapangan yang layak digunakan," tambahnya.

Robert Rene Alberts memastikan timnya akan kembali menggunakan Stadion GBLA. Bahkan rencananya akan digunakan untuk uji coba melawan tim Divisi 3, Mandala dan Bandung United, Sabtu (19/9).

"Besok kami akan memainkan dua pertandingan. Yang pertama di jam 1 (13.00) akan bermain melawan tim divisi 3, Mandala. Lalu pada pukul 3 (15.00) menghadapi Bandung United," katanya.

Menurutnya, dua pertandingan menjadi prioritas utamanya di uji coba ini. Ini juga terjadi saat beruji coba melawan Tira Persikabo, Sabtu (5/9) lalu.

"Jadi semuanya mendapat kesempatan bermain selama 90 menit dan itu adalah prioritas," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)