Persib Bandung Minta Jeda Liga 1 2020 karena FIFA Matchday Bulan Maret Dihapus

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 13 Maret 2020
Persib Bandung Minta Jeda Liga 1 2020 karena FIFA Matchday Bulan Maret Dihapus
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap agar Liga 1 2020 tidak diberhentikan meski setelah pekan ke-3, memasuki agenda pertandingan internasional FIFA.

Sebab kata dia, beberapa tim nasional termasuk Timnas Indonesia menunda jadwal pertandingan di agenda FIFA. Alasannya demi terhindar dari Virus Corona yang selama ini sudah menyebar di berbagai belahan dunia.

"Bisa saja kami tidak perlu melakukan break. Karena kabar terbaru laga tim nasional ditunda, jadi mungkin saja Liga bisa terus berjalan," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (12/3).

Dengan alasan itu, Robert meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tak perlu memberhentikan Liga 1 2020. Sehingga setelah melawan PSS Sleman, Minggu (15/3), Persib tak perlu menunggu lama untuk menjalani laga selanjutnya melawan Persita Tangerang yang dijadwalkan akan digelar 5 April mendatang.

"Seperti kabar yang saya dapat dari Malaysia pagi ini, ketika saya dihubungi, mereka siap untuk melanjutkan liga (di FIFA matchday),"

"Dan saya dengar, Liga (PT LIB) juga sedang berdiskusi soal ini. Jika Timnas tidak bermain, maka kami bisa terus bermain di liga, tentu itu lebih baik," katanya.

Baca Juga:

Dampak Persib Setelah Kalahkan Arema FC

Tampil Ciamik bersama Persib, Teja Paku Alam Akui Merasa Masih Banyak Kekurangan

Meski demikian, Robert tak mau memaksakan kehendak. Ia akan tetap menyerahkan keputusan kepada yang lebih berhak seperti PT LIB, PSSI hingga Pemerintah.

Apalagi, lanjutnya keputusan penundaan jadwal timnas karena adanya wabah Virus Corona. Virus yang sudah membuat banyak orang kehilangan nyawanya.

"Di Eropa sekarang tidak ada lagi yang bersalaman, lalu di Inggris semua laga juga digelar tanpa penonton. Jadi kami juga masih menunggu instruksi dari pihak pemegang otoritas untuk mengukur apa yang akan dilakukan di negara ini," katanya.

"Kabar terbaru saya dengar pemain Juventus, lalu pemain Hannover di Jerman juga (terinfeksi) jadi semua berjalan begitu cepat. Seperti saya katakan pekan lalu, kami harus waspada dengan itu dan peduli sebisa mungkin," tuturnya.

Robert akui cukup takut dengan Virus Corona ini. Bahkan tim juga sudah mulai memproteksi diri seperti membatasi jabat tangan dengan fansnya.

"Seperti kami di dalam tim, pemain, pelatih dan ofisial tidak bersentuhan satu sama lain, tidak bersalaman lagi dan kami sangat melindungi diri sendiri. Kami harus memproteksi diri sendiri karena kami punya keluarga, mayoritas pemain punya anak kecil dan kami harus peduli terhadap itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1
Posts

4.871

Bagikan