Persib Bandung Rencanakan Uji Coba di Luar Kota dalam Ancaman Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 Maret 2020
Persib Bandung Rencanakan Uji Coba di Luar Kota dalam Ancaman Virus Corona
Selebrasi gol Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sambut baik keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan sementara Liga 1 2020. Apalagi alasannya hanya untuk menjaga kesehatan.

Sebab saat ini wabah Virus Corona terus menjalar. Bahkan beberapa di antaranya sudah memakan korban. Sehingga keputusan menghentikan Liga menjadi jalan keluar yang patut diacungi jempol.

"Apa yang akan menjadi kesimpulannya melihat apa situasi yang terjadi saat ini di dunia dan kesehatan dunia. Kami harus mendukung keputusan itu karena seperti saya katakan sebelumnya, tidak ada nyawa yang sebanding dengan laga sepak bola,"

"Jadi jika kami bisa menyelamatkan nyawa dengan menghentikan laga, tentunya kami mengikuti perintahnya," kata Robert.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Apresiasi dan Saksikan Langsung Cek Antisipasi Virus Corona Pemain Persib Bandung

Kalah dari Persib, Dejan Antonic Sebut PSS Sleman Alami Progres

Pelatih asal Belanda ini akui penghentian Liga ini membawa dampak negatif untuk timnya. Terlebih selama ini Persib mencatatkan tiga kali kemenangan secara beruntun.

"Ini tidak mudah karena kami harus menjaga ritme pertandingan. Dan apa yang akan kami lakukan adalah melakukan sesi recovery besok sambil mengecek pemain soal pertandingan ini, bagaimana untuk terus berbenah,"

"Berdasarkan catatan kami akan mulai kembali bermain melawan Persita pada tanggal 5 April. Kami harus berlatih, liga akan kembali jalan dan kami tidak bisa mengkarantina pemain selama dua pekan, kami harus tetap berlatih," tuturnya.

Robert pun berencana akan menggelar laga uji coba sebagai upaya untuk menjaga momentum para pemainnya. Sehingga pemainnya dalam keadaan siap tempur dalam menghadapi setiap pertandingannya.

"Mungkin kami akan memainkan uji coba dan sepertinya sulit digelar di Bandung, mungkin kami akan pergi ke luar Bandung. Kami harus menjaga pemain tetap dalam mood dan ritme bermainnnya," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan