Persib Bermaterikan Pemain Terbaik di Piala Wali Kota Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Juni 2021
Persib Bermaterikan Pemain Terbaik di Piala Wali Kota Solo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan menjalani Piala Wali Kota Solo 2021 dengan skuat terbaiknya. Hal itu diungkapkan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah tidak memiliki waktu untuk coba-coba pemain. Apalagi sampai memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya. Sebab, Liga 1 2021-2022 akan segera digulirkan.

"Kami akan pergi dengan pemain yang disiapkan untuk bermain di Liga, kami tidak bisa memberikan pemain muda banyak kesempatan karena tim yang disiapkan untuk Liga kini harus sudah siap. Seperti memilih kiper, bek dan lainnya. Kami memang belum sepenuhnya lengkap tapi sudah mendekati," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (21/6).

Baca Juga:

Persib Diuji Sriwijaya FC Jelang Piala Wali Kota Solo

PSS Sleman Merasa Terhormat Hadapi Persija di Laga Pembuka Liga 1

Namun demikian, Robert memastikan target timnya untuk menjadi juara di Piala Wali Kota Solo 2021 mengalami perubahan. Pasalnya, jadwal turnamen pramusim itu mengalami perubahan.

"Jika kami bermain di tanggal semula pada 20 Juni, kini kami seharusnya sudah berada di Solo dan ketika turnamen selesai, masih ada banyak waktu yang tersisa, sekitar dua pekan hingga Liga dimulai. Jadi kami bisa fokus ke turnamen itu."

"Tapi sekarang turnamennya ditunda dan Liga dimulai hanya lima hari setelah turnamen itu selesai, jadi fokusnya diubah. Kami tidak bisa untuk terlalu berupaya keras dan mengambil risiko pemain cedera, itu berisiko karena pemain akan kelelahan," tambahnya.

Terbukti, lanjutnya, apabila timnya berhasil lolos ke babak berikutnya. Artinya, Persib bisa bermain dua kali pertandingan dalam kurun waktu tiga hari.

"Sebenarnya tidak diperbolehkan, harus ada waktu untuk pemulihan selama 48 jam. Tapi karena ini bukan turnamen resmi, jadi kami hanya diberikan waktu 24 jam untuk istirahat. Ini juga tidak bagus sebetulnya, karena pertandingan terbaik itu seharusnya di final, tapi di turnamen ini tim tidak punya waktu istirahat yang cukup untuk final," katanya.

Dengan alasan itu, Robert hanya akan fokus pada Liga 1 2021-2022. Dia sangat berharap para pemainnya tampil maksimal di kompetisi yang rencananya akan dimulai pada 10 Juli mendatang.

"Jika turnamen ini digelar pada waktu normal (20-26 Juni) maka kami bisa fokus di turnamen ini. Kini fokus kami ke Liga, tapi kami sudah memutuskan untuk berpartisipasi dan kami akan mencoba yang terbaik, meski fokus kami untuk Liga," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala Wali Kota Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan