Persib Diuji Sriwijaya FC Jelang Piala Wali Kota Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Juni 2021
Persib Diuji Sriwijaya FC Jelang Piala Wali Kota Solo
Sesi latihan Persib Bandung.

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui timnya masih memiliki banyak kekurangan meski persiapan sudah memasuki pekan kelima. Satu di antaranya yakni soal bertahan.

Menurutnya, para pemainnya masih melakukan banyak kesalahan saat bertahan. Itu bisa dibuktikan dari beberapa laga uji coba dan gim internal yang telah dilakukan selama ini.

"Kami masih banyak memberi lawan ruang, terlalu mudah tim lawan untuk menerobos dan mencetak gol. Jadi kami masih harus lebih agresif dan lebih kuat dalam penempatan posisi dan kami sudah mengasah itu hari ini," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (21/6).

Baca Juga:

Pamer Pengalaman, Angelo Alessio Berharap Bisa Bermanfaat untuk Persija

Teja Paku Alam Dilarikan ke Rumah Sakit, Dokter Persib Beri Penjelasan

Selain itu, pelatih asal Belanda ini mencoba mengasah para pemainnya dalam menghadapi situasi bola. Itu akan dilakukan keesokan harinya.

"Lalu di hari Rabu kami akan bertanding uji coba melawan Sriwijaya FC. Sriwijaya mendapat hasil bagus di laga uji coba mereka," katanya.

Setelah itu, lanjutnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan melakukan recovery lantaran timnya akan mulai fokus menghadapi Piala Wali Kota Solo 2021. Menurut rencana, turnamen pramusim itu akan digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

"Jumat (25/6) kami akan mencari 20 pemain yang akan pergi ke Solo hari Minggu. Jumat kami berlatih lagi di Lembang dan kami berada di tahap akhir dalam hal persiapan perjalanan ke Solo hari Minggu," bebernya.

Robert Rene Alberts berharap para pemainnya mendapatkan pelajaran berharga saat melawan Sriwijaya FC. Sehingga, Persib bisa tampil maksimal di Piala Wali Kota Solo 2021.

"Di laga itu (lawan Sriwijaya FC) kami harus menunjukkan level dari stamina karena turnamen dan Liga sudah semakin dekat. Agresivitas dalam permainan, di waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang."

"Dan kami juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau di hari Rabu, termasuk dari situasi set piece," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Sriwijaya fc Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan