Persib Buka Peluang Lepas Pemain dengan Catatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Desember 2020
Persib Buka Peluang Lepas Pemain dengan Catatan
Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha. (Instagram Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung menjadi satu di antara tim peserta Liga 1 2020 yang masih memiliki skuat komplit. Tak hanya lokal, namun juga pemain asing.

Sementara sebagian besar tim peserta sudah mulai kehilangan para pemainnya, terutama pemain asing. Bahkan totalnya mencapai lebih dari 20 pemain.

Para pemain itu hengkang lantaran kompetisi di Indonesia terhenti dengan waktu yang cukup panjang. Bahkan hingga kini belum ada kejelasan kapan akan dilanjutkan.

Selain ketiadaan kompetisi, para pemain asing ini harus menerima potongan gaji. Sesuai dengan keputusan PSSI, para pemain hanya mendapatkan 25 persen dari total gaji setiap bulannya.

Baca Juga:

Lelah Menunggu, Mahmoud Eid Cabut dari Persebaya

Arema FC Mulai Ragu Gulirkan Program Latihan Awal Januari

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan alasan para pemainnya tetap memilih bertahan bersama timnya. Kontrak menjadi penyebabnya.

"Mereka kan masih terikat kontrak dengan Persib," ujar Teddy saat dihubungi, Rabu (30/12).

Meski demikian, Teddy Tjahjono memberikan peluang kepada pemainnya untuk hengkang. Apalagi membela klub luar Indonesia.

"Apabila ada yang tertarik, kita bisa diskusikan dengan mekanisme yang lazim di sepak bola," tegas Teddy.

Sebelumnya, sudah dua pemain Persib yang mendapatkan tawaran dari klub lain. Yakni Febri Hariyadi yang diinginkan klub asal Thailand dan Esteban Vizcarra yang mencoba dirayu Sriwijaya FC. Namun, keduanya memilih untuk bertahan di Persib sekalipun Liga 1 2020 belum menemui kejelasan kapan akan kembali dilanjutkan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan