Persib Coret Satu Kiper Jelang Liga 1 2022/2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Juli 2022
Persib Coret Satu Kiper Jelang Liga 1 2022/2023
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung mencoret satu kipernya jelang menghadapi Liga 1 2022/2023. Dia adalah Satrio Azhar Aisy Santoso.

Padahal kiper berusia 21 tahun itu baru saja dipromosikan Persib dari Bandung United di musim ini. Bahkan mendapatkan sodoran kontrak selama dua tahun ke depan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan Satrio Azhar dikembalikan lagi ke Bandung United. Sebab ia merasa kiper jebolan Diklat Persib itu memerlukan peningkatan kualitas.

Baca Juga:

Zaenuri Perbanyak Opsi untuk Lini Pertahanan Dewa United FC

Thomas Doll Langsung Menyapa, Teco Puji Karier Pelatih Persija

Sementara di Persib, lanjutnya, Satrio Azhar akan kesulitan untuk berkembang. Terlebih, timnya ini memiliki empat kiper lainnya yang lebih berpengalaman, seperti Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa dan Reky Rahayu.

"Untuk Satrio akan bermain untuk Bandung United. Dia tidak masuk dalam tim kami. Satrio masih harus berkembang, sedangkan jika dia bersama kami tidak akan banyak bermain," kata Robert Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (22/7).

Pelatih asal Belanda ini yakin Satrio Azhar akan mendapatkan banyak menit bermain di Bandung United. Terbukti, ia mencatatkan 11 kali penampilan dengan total 1.046 menit bermain bersama tim satelit Persib itu pada musim 2021/2022 lalu.

"Itu kenapa di Eropa ada reserve league, ada tim utama dan tim kedua, dan tim kedua bermain di reserve league agar bisa terus bermain dan berkembang. Tapi sistem itu tidak berlaku di sini. Jadi kami senang memiliki Bandung United agar pemain bisa berkembang di sana," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan