Persib Dapat Kekuatan Tambahan Hadapi Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Agustus 2022
Persib Dapat Kekuatan Tambahan Hadapi Borneo FC
Febri Hariyadi. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung mendapatkan kekuatan tambahan menghadapi Borneo FC Samarinda di laga ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8).

Kepastian itu terungkap setelah beberapa pemain Persib Bandung yang sebelumnya mengalami cedera, kini mulai pulih. Seperti halnya Febri Hariyadi.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan Febri Hariyadi akan kembali ke tim menjalani latihan bersama. Sebab dari pemeriksaan, menunjukan hasil yang bagus.

"Febri di bagian lututnya nyeri sedikit. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada nyeri apapun, jadi besok mulai ikut latihan bersama," kata Rafi Ghani, Senin (1/8).

Baca Juga:

Catatkan Debut bersama Persija, Yusuf Helal Malah Cedera

Pincang di Kandang, Persebaya Bertekad Bangkit Hadapi Persita

Selain Febri Hariyadi, pemain anyar asal Papua, Ricky Kambuaya juga telah pulih dari cedera. Rafi Ghani memastikan pemainnya itu akan mulai menjalani latihan bersama tim pada Selasa (2/8).

"Kambuaya baru datang hari ini. Tapi karena baru kembali, besok kalau gabung, kita berikan pelatihan khusus dulu sambil melakukan tes tertentu. Meski tidak ada keluhan, kita harus lihat aktivitas di lapangan," tuturnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Teja Paku Alam pun terus menunjukan progres. Bahkan dalam beberapa pertemuan, kiper asal Sumatera Barat itu sudah bisa menjalani program latihan.

"Teja hari ini saya mau x-ray ulang. Hasilnya belum keluar, tapi dari kemarin ikut program pelatih kiper, dia menunjukkan progresnya. Mudah-mudahan lihat hasil x-ray kalau baik, kita siapkan Teja (lawan Borneo FC Samarinda)," tegasnya.

Akan tetapi untuk Beckham Putra Nugraha, Rafi Ghani masih harus melakukan pemeriksaan lanjutan. Pasalnya, gelandang mudanya itu masih merasakan nyeri di bagian cederanya.

"Beckham cedera di bagian engkel, tapi bukan engkelnya. Dia masih merasa nyeri sedikit, masih kita observasi. Untuk gerakan nendang, untuk lari ke depan tidak ada masalah, tapi pada saat mundur, merasa tidak nyaman. Kita lihat besok," bebernya.

Karena itu, Rafi Ghani belum bisa memberikan kepastian untuk merekomendasi Beckham Putra Nugraha tampil melawan Borneo FC Samarinda. "Kalau untuk Febri bisa melawan Borneo. Tapi sebenarnya belum bisa ditentukan juga, karena masih ada beberapa hari, kecuali H-1," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan