BolaSkor.com - Persib Bandung gelar doa bersama untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hal itu dilakukan sesaat sebelum tim menjalankan program latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (22/11).

Doa dipimpin oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Nampak hadir juga Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

Umuh Muchtar mengaku sedih dengan peristiwa gempa yang melanda Kabupaten Cianjur. Apalagi gempa bermagnitudo (M) 5,6 tersebut telah menelan banyak korban. Bahkan ribuan rumah mengalami kerusakan.

"Kita sangat bersedih, sangat berduka. Saudara kita, keluarga kita yang ada di Cianjur terkena bencana cukup besar," ungkap Umuh Muchtar.

Baca Juga:

Prestasi Jadi Cara Ampuh Kembalikan Reputasi Arema FC

Persebaya Buka Kesempatan bagi George Brown dan Sebastian Ongkowijaya Unjuk Gigi

Pria berkumis tebal ini pun menyampaikan doa bagi para korban. Yakni berharap para korban gempa diberikan ketabahan, terutama untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Dan semoga para korban yang luka-luka cepat sembuh dan tidak ada lagi korban yang direnggut nyawanya. Kita berdoa pada Allah SWT, semoga doanya dijabah oleh Allah SWT. Saya selalu mendoakan, yang ikut mendoakan pun semoga mendapat pahala," harapnya.

Terkait mengenai pemberian bantuan, Umuh Muchtar akan lebih dulu berkomunikasi dengan PT PBB. Namun yang pasti, ia akan menyambangi lokasi kejadian yang terdampak gempa.

"Saya yakin kalau sembako, pengiriman bantuan dari pemerintah daerah dan pusat terus mengalir. Kalau masalah itu, saya yakin tidak ada kekurangan dan kelabakan. Dari malem juga sudah banyak yang menengok ke sana, bahkan Pak Kasad (Jenderal TNI Dudung Abdurachman) pun ke sana, semua bergerak dan membantu musibah ini,"

"Saya yakin pemerintah memperhatikan, sembako terutama ya. Dan memberikan motivasi pada mereka. Pejabat pada turun, yang punya rezeki pada turun, yang memberikan infak juga pasti ada dan memberikan bantuan ke sana," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)