Persib Gelar Latihan Perdana Tanpa Wander Luiz hingga Zulham Zamrun, Robert Alberts Beri Tanggapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Agustus 2020
Persib Gelar Latihan Perdana Tanpa Wander Luiz hingga Zulham Zamrun, Robert Alberts Beri Tanggapan
Latihan Perdana Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya menggelar sesi latihan bersama. Sesi latihan perdana selama pandemi Virus Corona (COVID-19) ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Senin (10/8).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan ini. Terlebih seluruh pemain termasuk staf pelatih dan ofisial sudah dinyatakan negatif COVID-19.

"Jadi semua kini harus tetap disiplin," ujar Robert via Zoom usai memimpin sesi latihan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan ini. Sebab Liga 1 2020 akan mulai dilanjutkan 1 Oktober mendatang.

"Ada tujuh pekan untuk persiapan. Pemain nampak senang ketika kembali ke lapangan, mereka terlihat begitu termotivasi," katanya.

Robert tidak mempermasalahkan sekalipun di sesi latihan ini tidak diikuti seluruh pemainnya. Beberapa di antaranya seperti Zulham Zamrun masih harus melakukan swab test PCR lebih dulu.

"Wander Luiz dan Geoffrey Castillion masih mencari tiket untuk pergi dari Brasil dan Belanda ke Indonesia. Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha juga sedang berada di tim nasional, begitu pula Erlangga," katanya.

"Jadi hari ini ada 22 pemain yang ikut berlatih, kami bermain 11 melawan 11 dan pemain tadi terlihat begitu menikmati. Dan terlihat juga di game tadi, di babak kedua dalam laga yang dimainkan 2x25 menit pemain terlihat kelelahan. Itu menjadi gambaran bagi kami dan itu yang harus kami perbaiki dalam tujuh pekan ke depan," jelasnya.

Baca Juga:

Supardi dan Victor Igbonefo Menambah Daftar Pemain Persib Negatif Virus Corona

Abdul Aziz Siapkan Gairah, Fisik, dan Mental Menyambut Latihan Perdana Persib Bandung

Terkait mengenai kondisi fisik, Robert mengaku tidak mempermasalahkannya. Dia memaklumi karena sudah cukup lama kompetisi terhenti.

"Tapi tentu ada perbedaan untuk fisik dalam sepak bola dari sekadar olahraga di lapangan. Jadi bisa dilihat tadi mereka begitu kuat dan lincah serta termotivasi, tetapi kebugaran dalam bermain sepak bola masih kurang. Karena kami tidak berlatih sepak bola selama 20 pekan, 4 bulan 2 pekan dan itu berpengaruh besar bagi setiap atlet," bebernya.

Namun, lanjutnya untuk saat ini Robert hanya akan fokus pada berat badan pemain. Sebab sudah lama pemain berlatih secara mandiri.

"Kami memulai program untuk berat badan hari ini. Sebelumnya mereka sudah mendapat program untuk berat badan di rumah dan pagi ini mereka didata lagi, setelah itu kami akan memberikan pengarahan untuk pemain,"

"Jika kalian lihat seperti Fabiano Beltrame, sebagai contoh dia begitu disiplin menjalankan tugas dan dia menjaga kondisinya, jadi itu sinyal yang bagus. Jadi hari ini kami memulai program berat badan dan nutrisi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan