Persib Hadapi Barito Putera Sore Hari, Waktu Ideal bagi Robert Alberts

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Maret 2022
Persib Hadapi Barito Putera Sore Hari, Waktu Ideal bagi Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan rasa leganya dengan jadwal pertandingan timnya melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3).

Pasalnya, laga terakhir Persib di Liga 1 2021/2022 itu digelar pada sore hari. Sesuai dengan rilis yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, pertandingan digelar pada pukul 15.30 WIB.

Robert Rene Alberts memastikan ini kali pertamanya Persib bermain sore. Selama mengarungi Liga 1 2021/2022, tim berjulukan Maung Bandung kerap bermain malam hari dan berakhir pada dini hari.

Baca Juga:

Persib Tak Setuju Bali United Hadapi Persik di Stadion Dipta

PSS Belum Aman dari Degradasi, Persija Pasang Status Waspada

"Jika melihat waktu kick off kami, kami akan tampil bersamaan dengan Persija yang kebanyakan di musim ini bermain pukul 9.30 atau 9.45 malam (WITA) yang mana itu tidak ideal untuk atlet profesional karena terlalu malam," kata Robert Rene Alberts saat dihubungi, Selasa, (29/3).

Pelatih asal Belanda ini menilai tidak baik bagi biologis tubuh pemain menjalani laga pada malam hari. Sehingga para pemain tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Selain itu waktu untuk recovery juga lebih lama karena kembali ke hotel dini hari," tambahnya.

Kini, lanjutnya, Persib mendapatkan jadwal untuk bermain sore hari. Ini akan terjadi di laga terakhir Liga 1 2021/2022.

"Terlalu terlambat akhirnya kami bermain pada waktu kick off yang normal. Ini pertama kali kami kembali memulai pertandingan di waktu yang normal dan pemain sudah tiba petang di hotel. Bagi kami, ini adalah pengalaman pertama di musim ini karena belum dirasakan sebelumnya."

"Tapi kami juga harus bermain di jadwal ini dikarenakan ada tiga tim, PSS, Barito dan Persipura yang terlibat dalam pertarungan menghindari degradasi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan