Persib Hadapi Persebaya, Farshad Noor dalam Kepercayaan Tinggi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 April 2021
Persib Hadapi Persebaya, Farshad Noor dalam Kepercayaan Tinggi
Farshad Noor. (Media Persib)

BolaSkor.com - Gelandang anyar Persib Bandung, Farshad Noor menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi dalam menghadapi Persebaya Surabaya. Dia yakin timnya bisa memenangkan pertarungan babak delapan besar Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4).

Menurutnya, sudah sepantasnya Persib menang di laga nanti. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi jawara Grup D dengan tanpa mengalami kekalahan dari tiga pertandingan yang telah dilaluinya.

"Saya pikir kami hanya bisa menganggap kami tim yang lebih besar dan kami harus menunjukkan itu. Saya rasa normal bagi kami untuk berada di sana dan bermain dengan fight, tampil dengan permainan sepak bola yang lebih bagus dan memenangi pertandingan," ujar Farshad Noor.

Baca Juga:

Ladeni Persib, Persebaya Kehilangan Dua Pemain Penting

Zulkifli Syukur Tak Menduga PSM Melaju ke Semifinal Piala Menpora

Kapten Timnas Afghanistan ogah memikirkan perpanjangan waktu atau kalah dalam menghadapi Persebaya. Sebaliknya, kemenangan harus menjadi fokus utama.

"Jangan berpikir soal perpanjangan waktu atau kekalahan, terpenting adalah berpikir untuk menang, mengerjakan tugas dengan baik dan lolos ke babak berikutnya," tegasnya.

Pemain jebolan PSV Eindhoven Junior ini juga tak mempermasalahkan sekalipun menjalani perjalanan panjang dalam menghadapi Persebaya. Pasalnya, Persib memilih untuk menggunakan bus untuk bisa berada di Sleman, Yogyakarta.

"Saya tidak masalah. Karena ketika tiba ke Indonesia juga saya menghabiskan waktu 30 jam, lalu menjalani karantina selama 5 hari sebelum kembali terbang ke Yogyakarta dari Jakarta."

"Setelah itu saya langsung berlatih dan melakukan perjalanan sekitar 8-9 jam ke Bandung. Jadi bukan masalah, karena saya juga sekarang punya rekan satu tim, di perjalanan juga saya bisa tidur. Jadi tidak masalah," katanya.

Namun, pemain yang mengisi slot asing Asia di Persib ini akui bahwa perjalanan panjang ini baru dirasakannya. Terlebih, waktu perjalanan menghabiskan 9 jam.

"Sebelumnya saya pernah bermain di Belanda, Siprus dan Swedia. Di Swedia perjalanan terjauh hanya 6 jam, tapi tidak mencapai 9 jam. Tapi itu harus dilakukan sekarang dan saya harus menganggap ini hal normal."

"Saya harus bisa beradaptasi dengan sangat cepat termasuk soal cuaca, budaya yang berbeda, makanan dan juga perjalanan jauh ini. Jika ingin bermain di sini maka saya harus menerima itu. Saya menerimanya dan menikmatinya, saya tidak mau komplain soal itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Farshad Noor Persib Bandung Persebaya surabaya Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan