Persib Heran Mengenai Syarat Kelanjutan Liga 1 2020 dari Ketua Gugus Tugas COVID-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 Juli 2020
Persib Heran Mengenai Syarat Kelanjutan Liga 1 2020 dari Ketua Gugus Tugas COVID-19
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menunjukan wajah terheran-heran mengenai syarat ketat Pemerintah Republik Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) di Liga 1 2020.

Seperti yang diutarakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo, bahwa pihak yang akan terlibat di area pertandingan seperti pemain hingga wasit diharuskan menjalani swab test PCR (Polymerase Chain Reaction), bukan rapid test.

Selain itu, swab test PCR itu tidak hanya dilakukan satu kali. Melainkan harus dilakukan beberapa kali selama Liga 1 2020 berlangsung demi menghindari paparan COVID-19.

Umuh merasa aturan yang diberlakukan itu akan sangat memberatkan para tim. Pasalnya kata Umuh, tidak mudah untuk bisa melaksanakan swab test PCR ini.

"Kalau setiap pertandingan harus tes lagi, tes lagi, capek. Tidak mungkin bisa begitu," kata Umuh di Markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (16/7) .

Baca Juga:

Erwin Ramdani Berharap Persiapan Persib Tak Mepet dengan Kompetisi

Esteban Vizcarra Keberatan dengan Gaji 50 Persen Sesuai SK PSSI

Tak hanya itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 juga meminta setiap tim untuk menjalani karantina usai dinyatakan negatif COVID-19. Tujuannya agar tidak terpapar COVID-19.

"Tapi Saya serahkan pada keputusan PSSI dan kita dukung. Yang jelas nomor satu, sama-sama enak," tegasnya.

Ssmentara itu, Kiper Persib, I Made Wirawan memilih untuk bungkam mengenai syarat tersebut. Pasalnya kata Made, syarat yang dikeluarkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ini masih hanya sekadar wacana.

"Kalau masih batas wacana, saya belum bisa komentar. Kalau sudah ada keputusan baru bisa komentar," tandas Made. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Umuh Muchtar Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan