Persib Imbang Lawan Bali United, Umuh Muchtar Salahkan Bobotoh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 Juni 2022
Persib Imbang Lawan Bali United, Umuh Muchtar Salahkan Bobotoh
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengungkapkan kekecewaannya dengan aksi Bobotoh yang menyalakan flare saat bertanding melawan Bali United, Minggu (12/6).

Pria yang akrab disapa Pak Haji bahkan secara tegas menyalahkan hasil imbang yang didapatkan timnya atas Bali United terjadi karena ulah Bobotoh yang menyalahkan flare tepat saat Persib berhasil menciptakan gol penyama di menit ke-79.

"Karena flare ini harusnya bisa menang. Karena flare ini jadi buyar. Ini lagi panas pertandingan. Pas 1-0 seharusnya kami bisa menang lawan 10 pemain dan sudah bagus bisa cetak gol penyeimbang dan ada semangat lagi, eh ada flare," sesal Umuh Muchtar, Selasa (14/6).

Umuh Muchtar memastikan aksi membakar flare, tidak hanya membahayakan penonton lainnya, namun juga merugikan timnya yang tengah mengejar kemenangan. Alhasil, Persib harus berbagi poin dengan Bali United di laga perdananya di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Baca Juga:

Spaso Respek kepada Bobotoh dan Bicara soal Tensi Panas Persib Vs Bali United

Selamatkan Persib, David da Silva Sebut Ada Peran Bobotoh

"Flare ini bukan Bobotoh Persib. Bobotoh yang baik, pasti kasihan kepada Persib dan tertib. Tapi ini tolong, kalau meluapkan kegembiraan, nanti selesai pertandingan," katanya.

Umuh Muchtar pun mengaku pasrah dengan penyulutan flare ini. Sebab bukan tidak mungkin, Persib yang menjadi tuan rumah akan mendapatkan sanksi dari penyelenggara Piala Presiden 2022.

"Saya pasti akan memberikan imbauan, karena Bobotoh nanti takutnya dihukum. Ini akan kena sanksi, enggak tau sanksinya apa. Apa boleh buat kalau disanksi," tuturnya.

Pria berkumis tebal ini berharap agar flare itu tidak terjadi di laga-laga selanjutnya. Sebab Persib masih menyisakan dua laga di babak Grup C. Menghadapi Persebaya Surabaya (17/6) dan Bhayangkara FC (21/6).

"Harapannya ke depan bisa tertib, baik. Dan Bobotoh bisa mengamankan orang-orang itu. Saya yakin dari Viking, Bomber itu sudah saya tahu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Bali United Liga 1 Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan