Persib Ingin Liga 1 Kembali Bergulir, Bukan KLB

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Oktober 2022
Persib Ingin Liga 1 Kembali Bergulir, Bukan KLB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung pilih fokus penyelenggaraan Liga 1 2022/2023 dibandingkan harus mendesak digelarnya kongres luar biasa (KLB) PSSI. Hal ini diutarakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Persib menurutnya akan tetap menjalankan perannya sebagai salah satu dari 88 voters sesuai agenda keorganisasian, dimana publikasi berkaitan dengan hal ini bukan menjadi fokus utama.

Teddy Tjahjono memahami penundaan Liga 1 2022/2023 terjadi karena saat ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah fokus menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Namun, ia meminta agar hal itu bisa dipilah dan dipisahkan sesuai dengan proporsinya masing-masing. Sebab banyak pihak yang terdampak, tidak hanya tim yang sulit merumuskan perencanaan dan program, namun ada berbagai stakeholder terkait lainnya, termasuk para pelaku usaha kecil yang juga tergantung kepada kompetisi tersebut.

Baca Juga:

Soal Luis Milla Diminati Klub Meksiko, Direktur Persib: Anggap Hoaks

Direktur Persib Beri Pernyataan soal Kabar Batalnya Melawan Borussia Dortmund

"Harus bisa memisahkan dan memilah bahwa proses hukum yang sedang berjalan tetap harus kita hormati, tapi juga kita berharap segera ada kepastian terkait kompetisi Liga 1. Bagi Persib, jadwal ulang dan kepastian kompetisi menjadi sangat penting," ujar Teddy Tjahjono di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (25/10).

Teddy Tjahjono mengaku saat ini tengah dilanda kebingungan. Terutama untuk memberikan penjelasan kepada sponsor setelah penundaan kompetisi dilakukan tanpa batas waktu yang tidak ditentukan.

"Iya makanya sekarang di situasi ketidakpastian pasti bingung gimana kita menjelaskan kepada sponsor ke pihak lain karena perlu adanya kepastian," tuturnya.

Karena itu, ia berharap dengan adanya pemisahan dan pemilahan itu semua aspek dan komponen industri sepak bola bisa berjalan secara bersamaan.

"Harus ada suatu kepastian dari pihak pemangku kepentingan yang pada akhirnya kita sebagai klub sepak bola menginginkan liga segera dimulai dengan jadwal yang pasti terkait kelanjutan kompetisi liga 1 ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan