Persib Iri dengan Arema FC, PSIS, Persebaya, Persis yang Beruji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Mei 2022
Persib Iri dengan Arema FC, PSIS, Persebaya, Persis yang Beruji Coba
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan rasa irinya dengan gelaran uji coba yang dilakukan beberapa tim sesama peserta Liga 1 2022/2023.

Seperti halnya Arema FC melawan PSIS Semarang. Bahkan kedua tim sepakat untuk beruji tanding dua kali atau dengan format home and away.

Arema FC lebih dulu menjadi tuan rumah dengan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (22/5). Sementara laga uji coba kedua digelar di markas PSIS Semarang dengan bertempat di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/5).

Tidak hanya Arema FC dan PSIS, tim Persebaya Surabaya dan Persis Solo juga akan beruji coba. Kedua tim diagendakan akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (22/5).

Baca Juga:

David Rumakiek Ingin Ramai Rumakiek Gabung Persib

Persib Awali Latihan Perdana dengan Positif

Robert Rene Alberts mengatakan agenda itu akan sangat bagus untuk tim. Apalagi kabarnya, laga-laga uji coba yang dilakukan beberapa tim itu sudah bisa dihadiri penonton.

"Semua suporter termasuk Bobotoh tentunya ingin kembali menonton dan mendukung timnya. ketika kami mendapatkan kesempatan itu, tentu saja kami akan melakukan hal yang sama. Semuanya ingin kembali ke stadion, menonton lagi pertandingan secara langsung dan mendukung timnya dan kami melihat ke depan untuk itu," kata Robert Rene Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (19/5).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku belum mengetahui keputusan Pemerintah Kota Bandung untuk memberikan izin kepada Persib menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk dijadikan tempat digelarnya pertandingan uji coba.

"Kami berharap bisa kembali menggunakan GBLA karena itu home base yang bagus. Jadi kita tunggu hingga Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) kembali (ke Indonesia) dan menanti konfirmasi akhirnya," tuturnya.

Sejauh ini, Robert Rene Alberts mengaku lega dalam menjalani masa persiapannya. Sebab sampai saat ini Persib masih bisa menggunakan berbagai fasilitas lainnya untuk menunjang persiapan tersebut.

"Sejauh ini semua berjalan dengan bagus, suporter bisa menikmati latihan, kami juga berlatih dengan nyaman, lapangannya bagus. Kami memiliki fasiltas yang bagus dan berterima kasih untuk itu karena Persib punya fasilitas bagus di kota untuk berlatih," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan