Persib Kebobolan 18 Gol, Budiman Pastikan Luis Milla Punya Banyak PR

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 Agustus 2022
Persib Kebobolan 18 Gol, Budiman Pastikan Luis Milla Punya Banyak PR
Luis Milla. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman memastikan Luis Milla memiliki banyak PR alias pekerjaan rumah dalam menangani timnya di Liga 1 2022/2023. Terutama mengenai pertahanan.

Terbukti, saat ini Persib menjadi tim yang paling banyak kebobolan di Liga 1 2022/2023. Total mencapai 18 gol hanya dari 7 pertandingan yang telah dijalani.

Catatan ini berbanding terbalik dengan pencapaian Persib di Liga 1 2021/2022 atau musim sebelumnya. Tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi tim dengan pertahanan terbaik setelah mengalami 22 gol dari 34 laga yang telah dilakoni.

Baca Juga:

Gol Cepat Jadi Alasan Persib Kalah Telak dari PSM Makassar

PSM Makassar Gilas Persib Bandung 5-1

Kekalahan terbesar Persib di musim ini terjadi saat bertandang ke markas PSM Makassar. Pangeran biru kandas dengan skor telak 1-5 di laga yang digelar di Stadion B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8).

Budiman mengatakan kekalahan telak itu terjadi karena bek andalannya Nick Kuipers tidak bisa tampil karena mengalami gangguan kesehatan. Persib mempercayakan posisi tersebut kepada Achmad Jufriyanto dan Rachmat Irianto.

"Dengan tidak adanya Nick dipertahanan, kita agak kurang kuat. Karena Nick adalah satu pemain yang diandalkan untuk mengantisipasi bola-bola atas," kata Budiman.

Karena itu, Budiman berharap kehadiran Luis Milla sebagai pelatih anyar bisa membawa perubahan untuk Persib. Setidaknya membuat tim menjadi lebih baik.

"Untuk ke depannya mungkin dengan datangnya Luis Milla bisa memperbaiki lagi karena ini banyak PR buat Luis Milla. Mudah-mudahan ke depan Luis Milla bisa memperbaiki secepatnya, mungkin sebelum lawan RANS minggu besok," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Luis Milla
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan