Persib Lawan PSS, Wander Luiz dan Ezra Walian Tak Dijamin Turun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 April 2021
Persib Lawan PSS, Wander Luiz dan Ezra Walian Tak Dijamin Turun
Wander Luiz. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memberikan kepastian untuk menurunkan dua strikernya saat menghadapi PSS Sleman, pada leg kedua babak Semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4). Baik itu Wander Luiz maupun Ezra Walian.

Pada leg pertama, Jumat (16/4), keduanya tidak bisa tampil karena mengalami kendala. Seperti Wander Luiz yang harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu merah saat melawan Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Menpora 2021, Minggu (11/4) lalu.

Sementara Ezra Walian mengalami cedera hamstring yang juga didapat saat melawan Persebaya Surabaya. Cedera ini cukup serius, hingga akhirnya tidak bisa tampil atau bahkan masuk dalam daftar susunan pemain Persib saat melawan PSS Sleman di leg pertama lalu.

Robert Rene Alberts mengaku akan melihat perkembangan sebelum memutuskan untuk mengikutsertakan keduanya di leg kedua nanti. Terutama mengenai kondisi Ezra Walian.

Baca Juga:

Hadapi Persib, Irkham Mila Makin Termotivasi Main di Stadion Manahan

Jadi Penentu bagi Persib, Frets Butuan Dapat Acungan Jempol

"Kami akan lihat di sesi latihan hari ini, apa yang bisa dia lakukan dan kami berharap bisa bermain. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko karena masih ada laga lain di depan," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Minggu (18/4).

Pelatih asal Belanda ini tak ingin para pemainnya mengalami cedera serius. Apalagi sampai menyebabkan pemainnya itu tidak bisa tampil di Liga 1 2021.

"Jadi, turnamen ini bukan bagaimana mengambil risiko, tapi ini soal bagaimana perasaan pemain bisa bermain sepak bola lagi dan kami akan mempersiapkan pemain dalam kondisi terbaik," tegasnya.

Apabila kondisinya meyakinkan, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan akan memberikan kesempatan untuk tampil. Sebab, para pemain yang dipilih di laga nanti, merupakan pemain yang sudah siap tempur mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Jika mereka dalam kondisi terbaik maka mereka akan main. Tapi jika tidak, maka dia tidak akan bermain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Ezra walian Wander luiz Persib Bandung Piala menpora PSS Sleman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan