Persib Memiliki Motivasi Terpendam Hadapi Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Juni 2022
Persib Memiliki Motivasi Terpendam Hadapi Bali United
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan kesiapan timnya menghadapi Bali United. Kedua tim akan bertemu pada laga perdana fase Grup C Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/6).

Yaya Sunarya mengatakan, selama ini persiapan itu telah dilakukan dengan cukup baik. Seperti dua pekan di Bandung dan satu pekan di Batam dengan menggelar dua kali uji coba.

"Tentunya kami mencoba memaksimalkan persiapan yang ada dengan mencoba mengoptimalkan juga kemampuan dari pemain dan komposisi tim," ujar Yaya Sunarya dalam prematch press conference di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/6).

Yaya Sunarya mengaku, cukup mengetahui persiapan yang dilakukan Bali United. Menurutnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu juga memiliki persiapan yang jauh lebih bagus.

Baca Juga:

PSM Makassar Ingin Buat Kejutan dengan 25 Pemain di Piala Presiden 2022

Target Bertahap Arema FC di Piala Presiden 2022

"Tapi kami punya optimisme yang tinggi karena dua tahun tepatnya enggak berlaga di Bandung. Tentu ini menjadi satu motivasi buat kita untuk menampilkan performance yang baik dengan dilihat oleh penonton,"

"Dan mudah-mudahan setelah kita melakukan persiapan, semua pemain dalam kondisi yang siap buat bertanding. Kecuali 5 pemain plus 1 pemain yang mengalami cedera," katanya.

Kelima pemain itu, dikatakan Yaya, tiga yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok masih membela Timnas Indonesia Senior. Lalu dua pemain yakni Kakang Rudianto dan Ferdiansyah membela Timnas Indonesia U-19. Serta satu kiper yakni Teja Paku Alam mengalami cedera patah telapak tangan.

Yaya berharap pemainnya bisa mengatasi Bali United. Sekalipun Persib Bandung memiliki catatan yang buruk apabila bertemu dengan tim kebanggaan masyarakat Bali itu.

Secara statistik, Persib belum pernah bisa mengalahkan Bali United. Dari 9 kali pertemuan terakhir, Maung Bandung mengalami empat kali kekalahan dan lima kali hasil imbang.

"Tentunya ada satu motivasi yang bisa dibilang terpendam ketika Bali United mulai ditangani coach Teco. Karena rentetan pertandingan ketika ditangani coach Teco, Bali berubah menjadi tim yang lebih kuat dari setiap lini dan mempunyai komposisi yang balance di antar lininya,"

"Kami merasa bahwa ada sesuatu yang sebenarnya bisa kami lampaui dari beberapa pertemuan khususnya ketika coach Teco ada di Bali United, tetapi hasilnya ternyata masih Belum menjadi catatan yang terbaik buat kita. Ini menjadi motivasi ketika Persib akan mulai bermain lagi di depan publik sendiri di rumah sendiri,"

"Jadi terlepas dari persiapan Bali United lebih awal, terlepas dari kita punya persiapan yang bisa dibilang minim, tetapi kita ingin memberikan hasil yang terbaik dengan kemampuan terbaik dan tentunya keinginan itu batal untuk bisa memenangkan pertandingan dan kita maksimalkan untuk pertandingan itu," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bali United Piala Presiden Piala Presiden 2022 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan