Persib Pastikan All Out Tanpa Pelatih Kepala saat Menghadapi PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 Agustus 2022
Persib Pastikan All Out Tanpa Pelatih Kepala saat Menghadapi PSIS Semarang
I Made Wirawan dan asisten pelatih Persib Bandung, Budiman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman memastikan timnya akan tetap tampil all out meski tanpa pelatih kepala saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8).

Persib ditinggal Robert Rene Alberts yang menjadi pelatih kepala Persib sebelumnya tepat pada Rabu (10/8). Pelatih asal Belanda itu memutuskan untuk mundur sebagai juru taktik usai mengalami satu kali imbang dan dua kekalahan di tiga laga sebelumnya.

"Kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat bobotoh Persib. Saya pengen besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," ujar Budiman di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/8).

Baca Juga:

Dua Gelandang Absen Lawan Arema FC, Bali United Bisa Mainkan Ridho Djazulie

Ali Rifki Menjawab Ekspektasi Tinggi Publik Memasuki Usia 35 Tahun Arema

Budiman pun memastikan tim pelatih dan pemain sudah menyatakan kesiapannya menghadapi pertandingan di pekan keempat Liga 1 2022/2023 tersebut. Bahkan sudah melupakan hasil minor di tiga laga sebelumnya.

"Semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin, yang tiga pertandingan itu. Dan kita menatap pertandingan besok ya, dan pertandingan besok semua pemain sudah siap," tegasnya.

Namun demikian, lanjutnya, satu kipernya yakni Teja Paku Alam mengalami kendala. Kiper asal Sumatera Barat itu kembali merasakan nyeri di bagian telapak tangannya dan mengalami pembengkakan.

"Beckham juga masih ada sedikit pembengkakan di angkelnya. Mudah-mudahan seminggu ke depan sudah pulih dan bisa ikut ke Sleman (menghadapi PSS). Tapi untuk besok, Beckham masih belum bisa diturunkan," bebernya.

Terkait mengenai kekuatan PSIS Semarang, Budiman memilih untuk fokus pada kesiapan timnya. Diharapkan Persih bisa meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2022/2023.

"Kekuatan PSIS segimanapun saya tidak melihat ya. Siapa yang mau datang dan tidak, terserah. Yang penting saya mempersiapkan tim buat pertandingan besok. Jadi buat besok siapapun lawannya, siapapun yang diturunkan, dari menit awal harus fight, jangan sia-siakan kesempatan besok," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan