Persib Pilih Menetap di Yogyakarta untuk Hadapi Seri Kedua Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 07 Oktober 2021
Persib Pilih Menetap di Yogyakarta untuk Hadapi Seri Kedua Liga 1
Marc Klok saat latihan tambahan bersama pemain Persib Bandung lainnya. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung memutuskan untuk menetap di Yogyakarta selama mengarungi seri kedua Liga 1 2021/2022. Hal itu diungkapkan sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Menurutnya, keputusan untuk menetap di Yogyakarta itu cukup tepat. Sebab, timnya tidak perlu melakukan perjalanan yang panjang untuk bisa mengarungi lima pertandingan yang akan dimulai pada 15 Oktober mendatang.

"Kami tidak bisa (pulang pergi ke Bandung), kami tinggal di Jogja karena itu akan membuat kami terlalu banyak melakukan perjalanan," ungkap Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (6/10).

Baca Juga:

Tanggapi Petisi Bobotoh, Komisaris Persib Pastikan Robert Alberts Lanjut

Pelatih Persib Pahami Kekecewaan Bobotoh, tetapi Minta Pengertian

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini masih sibuk mencari lapangan yang bisa digunakan timnya untuk berlatih. Sebab, ia yakin lapangan di Yogyakarta mengalami keterbatasan.

"Masalahnya adalah ada banyak tim yang berada di sana (Yogyakarta) dan tidak banyak lapangan yang tersedia. Jadi kami mencari tempat yang efisien, mungkin di lapangan yang berbeda-beda. Kami lebih memilih berlatih di lapangan yang bagus, jadi kami mulai mengatur rencana untuk memesan lapangan," katanya.

Terkait mengenai jumlah pemain yang akan diboyongnya, Robert Rene Alberts hanya akan membawa 24 hingga 25 pemain. Menurutnya, jumlah tersebut lebih dari cukup untuk menghadapi lima pertandingan di seri kedua Liga 1 2021/2022.

"Idealnya 24 sampai 25 pemain. Karena Victor (Igbonefo) akan datang menyusul dari tim nasional. Kemungkinan kami akan pergi dengan 24 pemain dan Victor menjadi pemain ke-25 tergantung kapan dia akan kembali. Karena kami belum tahu soal karantina dan lain sebagainya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan