Persib Pinjamkan Dua Pemain ke Bandung United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Agustus 2019
Persib Pinjamkan Dua Pemain ke Bandung United
Muchlis Hadi (Tengah). (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung melepas dua pemainnya jelang menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Mereka adalah Puja Abdilah dan Muchlis Hadi Ning Syaifuloh. Keduanya turun kasta ke Liga 2 dengan memperkuat Blitar Bandung United.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan kedua pemain itu terpaksa dilepas dan dipinjamkan karena minimnya jatah bermain. Terbukti tak sekalipun keduanya mencicipi pertandingan di kasta tertinggi Indonesia.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini memutuskan Puja dan Muchlis untuk dipinjamkan ke tim satelit Persib Bandung itu dengan harapan kualitasnya dalam bermain semakin meningkat.

"Kemarin kami sudah merilis pemain setelah memeriksa peraturannya. Kami melepas Muchlis dan Puja dan mereka sudah bisa bermain untuk tim B. Puja adalah pemain bertalenta dan kami melihat dia lebih banyak bermain," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Kamis (22/8).

Baca Juga:

Omid Nazari Semakin Menyukai Persib dan Menantikan Laga Kontra Persija

Robert Alberts Tanggapi Penampilan 3 Pemain Baru Persib di Latihan Perdananya

Namun, pelatih berusia 64 tahun ini memungkinkan untuk kembali meminjamkan pemain lainnya ke tim asuhan Pelatih Liestiadi itu. Setidaknya jumlahya mencapai dua pemain.

"Kami punya dua pemain lagi, karena banyak pemain bertalenta tapi belum bisa bermain di level ini (Liga 1). Jika mereka bisa bermain di tim B setidaknya mendapat 10 pertandingan itu positif untuk perkembangan mereka," katanya.

Meski demikian, pelepasan pemainnya itu baru akan diputuskan pada 27 Agustus mendatang atau tepat saat jendela transfer pemain untuk putaran kedua Liga 1 2019 dibuka.

"Kami hanya bisa melakukan itu setelah tanggal 27. Karena kami memiliki terlalu banyak pemain U-23 yang tidak bermain, jadi jika kami melepasnya maka kami juga harus mengambil pemain U-23 lain. Maka dari itu kami harus menunggu tanggal 27," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan