Persib Promosikan Empat Pemain U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 Agustus 2020
Persib Promosikan Empat Pemain U-20
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya mendapatkan pemain U-20 untuk memenuhi regulasi di Liga 1 2020. Pemain tersebut berasal dari tim junior atau Persib U-20.

Kabarnya pemain tersebut masing-masing adalah M Rizha Setiawan yang beroperasi sebagai bek tengah, Ardi Maulana sebagai gelandang, Saiful sebagai winger, dan Ravil Shandyka sebagai striker.

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa menyebutkan nama para pemain muda yang terpanggil tersebut. Pelatih asal Belanda ini hanya berharap keempat pemain mudanya itu bisa segera bergabung dengan timnya.

"Kami menunggu swab test selesai. Tiga pemain sudah melakukan swab test hari ini dan satu lainnya sedang kembali dari kampung halamannya. Jadi saya belum tahu kapan," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Senin (24/8).

Baca Juga:

Mario Jardel Siap Tinggalkan Persib jika Tak Berkembang

Kim Jeffrey Kurniawan Tak Masalah dengan Chemistry Pemain Persib

Robert mengatakan kehadiran para pemainnya itu tergantung dari hasil swab test yang dilakukan. Paling cepat akan segera bergabung Selasa (25/8).

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana, harapannya malam ini atau besok kami mendapat hasilnya, dan besok atau Kamis mereka sudah bisa bergabung dengan kami," katanya.

Robert mengatakan pemain muda ini memiliki peran yang sangat penting. Bukan hanya karena untuk memenuhi regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020, namun juga bisa menjadi kepentingan Indonesia ke depannya.

"Saya pikir ini sangat penting bahwa sepak bola Indonesia harus melihat talenta yang ada. Kami punya banyak talenta bagus dan kami tidak tertarik untuk membawa pemain U-20 dari luar negeri," ujarnya.

"Karena itu artinya kami menghentikan pengembangan pemain muda dan menghentikan talenta yang kami miliki untuk bermain di liga dan menjadi wakil di Timnas."

"Kami lebih fokus pada akademi kami dan tim U-20. Dan meski ada pemain Timnas U-20 yang terindikasi dan sangat tertarik untuk bermain di Bandung, kami menjaganya. Kami Indonesia, kami adalah Indonesia dan pemain muda harus mengisi tim dan mendapat kesempatan untuk bermain," tutup Robert.

Dengan ini, maka Persib akan memiliki enam pemain U-20 di Liga 1 2020. Dua pemain sebelumnya adalah Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan