Persib Punya Catatan Buruk Lawan Persija di Manahan, Ini Kata Robert Alberts

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 November 2021
Persib Punya Catatan Buruk Lawan Persija di Manahan, Ini Kata Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung memiliki catatan buruk dalam menghadapi Persija Jakarta. Terlebih, pertemuan pertama di Liga 1 2021/2022 itu digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11).

Bermula terjadi di musim 2017 lalu. Saat itu, salah seorang pemainnya, Kim Jeffrey Kurniawan harus mengalami patah kaki usai mendapatkan tackel keras dari Rudi Widodo.

Tidak hanya kehilangan gelandang andalannya, namun di laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo itu, Persib juga dipaksa menyerah 1-0.

Selain itu, keputusan kontroversial wasit Shaun Robert Evans merugikan Persib. Sebab sundulan Ezechiel N'Douassel usai memanfaatkan bola sepak pojok tidak disahkan.

Padahal, bola tersebut sangat terlihat jelas masuk ke dalam gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Namun, wasit asal Australia tersebut tidak menganggap bola tersebut gol.

Baca Juga:

Persija Usung Misi Bangkit di Seri 3 Liga 1: Dimulai dari Persib!

Persib Vs Persija, Marc Klok Singgung Pertemuan di Final Piala Menpora

Di laga yang sama, bek Persib Vladimir Vujovic harus di kartu merah tepat di menit ke-83. Persib yang menunjukan kekecewaannya dengan berkumpul di tepi lapangan, dianggap walk out (WO). Sehingga Persib dinyatakan kalah 0-3.

Menyikapi hal itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts memilih untuk bungkam. Menurutnya, kejadian itu tidak perlu dikomentari lantaran dia tidak terlibat.

"Saya tidak terlibat dengan itu," ujar Robert Rene Alberts, Kamis (18/11).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini akan tetap menghormati Persija Jakarta sekalipun di laga nanti akan menjadi lawan timnya. Terlebih, laga ini penuh dengan gengsi.

"Kami bertanding melawan mereka di lapangan, akan ada 22 pemain yang bertarung demi harga diri timnya. Dan misi kami di hari Sabtu untuk memenangi pertandingan," tegasnya.

Sementara mengenai catatan buruk Persib di Stadion Manahan, Solo, Robert Rene Alberts ogah membahasnya. Bahkan, dia tidak ingin memikirkannya.

"Faktor lain, yang mana saya tidak terlibat di sana maka tidak akan kami pikirkan dan bukan tugas kami. Tugas kami memainkan sepak bola dengan baik dan menghadapi Persija dalam pertandingan yang bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Breaking News Persib vs persija
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan