Persib Rotasi Pemain Hadapi Persita Tangerang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 Maret 2021
Persib Rotasi Pemain Hadapi Persita Tangerang
Ezra Walian menjalani latihan pertama bersama Persib. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan merotasi pemainnya saat menghadapi Persita Tangerang. Kedua tim akan bertanding di babak Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3).

Menurutnya, rotasi itu menjadi hal yang wajar. Sebab tujuan utama mengikuti Piala Menpora 2021 ini hanya ingin mengembalikan performa terbaik para pemainnya yang sudah satu tahun tidak menjalani pertandingan akibat pandemi COVID-19.

"Kami akan melakukan rotasi jika dibandingkan laga pertama (melawan Bali United). Kami berada di sini untuk memberi kesempatan bagi setiap pemain untuk bermain," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference secara virtual, Minggu (28/3).

Pelatih asal Belanda ini belum memikirkan untuk memasang skuat terbaiknya di setiap pertandingan yang dijalankan di Piala Menpora 2021 ini. Fokus utamanya adala Liga 1 2021.

"Kami tidak memasang tim terbaik setiap pertandingan karena itu dilakukan di Liga, bukan di turnamen kecil seperti ini. Dan kami melihat ke depan untuk pertandingan ini," tegasnya.

Baca Juga:

Robert Alberts Minta Skuat Persib Nikmati Pertandingan Lawan Persita

Pelatih Persita Sudah Paham Kekuatan Persib

Meski demikian, Robert Rene Alberts belum bisa memutuskan presentase pemain yang akan dirotasinya. Kemungkinan besar, akan dilakukan secara besar-besaran dibandingkan saat melawan Bali United di laga perdana Grup D, Rabu (24/3) lalu.

"Dari susunan starting eleven kemarin, mayoritas saya akan mengganti mereka. Jadi akan menjadi skuat yang baru besok karena kami membawa 23 pemain,"

"Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, niat kami ada di sini adalah semua pemain mendapat kesempatan bermain lagi setelah satu tahun. Setiap laga kami tidak akan memainkan 11 pemain terbaik, kami akan melakukan rotasi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Persita Tangerang Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan