Persib Soroti Jadwal Turnamen Piala Menpora 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Februari 2021
Persib Soroti Jadwal Turnamen Piala Menpora 2021
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung menunjukan reaksi berbeda meski pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah memberikan izin penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Terutama mengenai jadwal.

Seperti yang diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya jadwal yang ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di turnamen Piala Menpora 2021 dinilai mepet.

"Syukur Alhamdulillah kalau izinnya sudah diberikan. Tapi kalau turnamen mulai 20 Maret, sampai hari ini tidak ada satu klub yang belum mulai latihan selain Bali United," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi, Kamis (18/2).

Baca Juga:

Persib Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

PSIS Semarang Sambut Piala Menpora 2021

Pria berkacamata ini mengaku membutuhkan waktu untuk bisa mengumpulkan para pemainnya. Terutama untuk pemain asing yang saat ini berada di negaranya masing-masing.

"Sekarang bayangin untuk memanggil pemain-pemain yang di luar Bandung butuh berapa hari? Mungkin 3-4 hari. Pemain luar negeri harus menjalani karantina dulu 14 hari. Nah, itu kan berarti butuh wakru 20 hari untuk kumpul. Sekarang kalau sudah kumpul, artinya cuma mau latihan 10 hari ikut turnamen," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Bos ini memastikan timnya membutuhkan waktu persiapan sekitar dua bulan. Sehingga idealnya turnamen digelar pada akhir April mendatang.

"Pemain butuh dua bulan untuk persiapan. Jadi jadwal yang dibuat tidak masuk akal untuk dilaksanakan sebenarnya," tegasnya.

Dengan alasan itu, Teddy mengaku belum bisa memanggil para pemainnya. Dia hanya akan menunggu kepastian surat resmi mengenai gelaran turnamen Piala Menpora 2021.

"Kita kapok untuk kumpulkan pemain. Kita tunggu surat resmi, baru kumpulkan pemain. Karena kita gak tahu juga kalau misal surat resmi bener 20 maret ya gimana, nanti kita putusin deh."

"Kita nggak bilang nggak ikut, cuma kita tunggu surat resminya dari situ persiapan dan lainnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan