Persib Sudah Jalani Latihan Virtual, Tanggal 4 Januari Kumpul di Lapangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Desember 2020
Persib Sudah Jalani Latihan Virtual, Tanggal 4 Januari Kumpul di Lapangan
Latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali menerapkan program latihan secara virtual. Kepastian itu diungkapkan sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Menurutnya, sudah waktunya para pemainnya mendapatkan kembali program latihan. Sebab selama satu bulan ini, Supardi Nasir dan kawan-kawan diberikan kebebasan untuk menjalankan latihan mandirinya.

"Kami sudah memulai (latihan virtual) kemarin pada 30 November," kata Robert saat dihubungi, Rabu (2/12).

Di dua pekan pertama ini, kata Robert, para pemainnya diberikan program dengan dasar latihan aerobik. Tujuannya agar detak jantung pemain tidak terlalu tinggi.

"Kami memulai dengan 110 denyut per menit, lalu diharapkan setelah dua pekan mencapai angka sekitar 150," tuturnya.

Baca Juga:

Hasil Observasi Cedera Beckham Putra Diketahui, Berapa Lama Absennya?

39 Hanya Angka bagi I Made Wirawan

Setelah program aerobik itu, Robert mengatakan para pemain harus mencatat denyut nadinya per menit. Lalu diserahkan kepada tim pelatih untuk ditindaklanjuti.

"Lalu setelah itu kami melakukan latihan anaerobik selama dua pekan dengan terus meningkatkan denyut jantung dan juga intensitas dalam bekerja dan melakukan pemulihan," katanya.

"Di akhir periode itu denyut jantung mereka harus sudah berada di zona maksimal," tambahnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini berencana akan mengumpulkan para pemainnya pada 4 Januari 2021. Sebab PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk memulai kembali kompetisi pada awal Februari 2021.

"Di sepuluh hari terakhir sebelum kami mulai berlatih bersama lagi, pada 4 Januari, kami akan menekankan pada latihan kekuatan. Pemain harus mengikuti video yang kami kirim dan ketika kami kembali pada 4 Januari, kurang lebih setiap pemain ada di level yang sama dalam hal aerobik, anaerobik dan kekuatan. Itu rencana latihan tim kami," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan