Persib Tahan Bali United, Evaluasi Dianggap Robert Rene Tak Perlu

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Maret 2021
Persib Tahan Bali United, Evaluasi Dianggap Robert Rene Tak Perlu
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan belum bisa mengevaluasi timnya. Meski di laga sebelumnya hanya bermain imbang melawan Bali United di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 yang telah digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3).

Pelatih asal Belanda ini menilai evaluasi itu tidak perlu dilakukan. Sebab tujuan utama timnya di Piala Menpora 2021 hanya dijadikan ajang pemanasan sebelum melakoni Liga 1 2021.

"Soal ini jangan sampai terjadi ada kesalahpahaman, saat ini belum ada yang perlu dievaluasi. Apa yang kami lihat di sini adalah bagaimana pemain merespon ketika berhadapan dengan tim seperti Bali United," ujar Robert Rene Alberts di Sleman, Yogyakarta, Kamis (25/3).

Baca Juga:

Tidak Seluruh Peserta Grup C Mendapatkan Vaksin COVID-19

Puji Prokes Piala Menpora, Kapolri Kasih Kode Beri Izin Kompetisi

Aksi Ardi Idrus. (Media Persib)

"Bali United sudah melakukan persiapan selama dua bulan. Secara fisik, mereka memiliki kondisi yang jauh lebih baik ketimbang pemain dari klub lain, termasuk kami sendiri yang baru berlatih selama tiga pekan, sedangkan Bali United sudah berlatih dua bulan," tambahnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan hanya fokus pada respons pemainnya. Seperti merespons situasi yang dihadapi di pertandingan dan bagaimana merespon situasi lainnya.

"Tidak ada hal yang kami evaluasi karena memang apa yang kami lakukan belum selesai," tegasnya

Dalam masa persiapan yang dilakukan, Robert Rene Alberts hanya terfokus pada stamina para pemainnya. Sebab sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan akibat pandemi COVID-19.

"Selama 2-3 pekan latihan yang kami lakukan, kami membangun platform hanya dari segi aerobik setelah satu tahun tidak berlatih dan bermain, Anda tidak bisa begitu saja memendam harapan."

"Satu hal yang juga penting adalah, turnamen ini bukan untuk mengevaluasi tim, tapi sebagai persiapan, ketika Liga mendapat bisa berjalan, pekerjaan mendasar kami sudah terpenuhi, karena dengan itu, baru kami bisa memulai persiapan (menuju Liga)," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bali United Piala menpora Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan