Persib Tak Buru-buru Beruji Coba

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Mei 2021
Persib Tak Buru-buru Beruji Coba
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih untuk bersabar dalam menguji para pemainnya. Terutama dalam menghadapi pertandingan uji coba.

Menurutnya, hal itu tidak perlu dilakukan secara tergesa-gesa. Terlebih, para pemainnya baru memulai latihan bersama tepat pada Senin (24/5) lalu.

"Kami sudah menghubungi beberapa tim. Untuk Sabtu pekan ini kami akan bermain antara pemain kami saja karena ini jadi yang pertama setelah cukup lama," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (26/5).

Baca Juga:

Persib Seharusnya Bisa Tampil di Kandang pada Liga 1

PSS Sleman Berharap Kick Off Liga 1 2021 Tidak Molor

"Baru setelah itu diharapkan kami bisa memainkan uji coba dan itu dilakukan pada pekan berikutnya dengan menghadapi lawan tanding," tambahnya.

Sejauh ini, Robert Rene Alberts mengaku belum mendapatkan lawan yang bisa diajak menjalani laga uji coba. Komunikasi akan terus dilakukan agar proses persiapan tim jelang menghadapi Liga 1 2021 bisa jauh lebih maksimal.

"Jadi untuk pekan ini baru gim internal. Targetnya hanya untuk melihat semuanya merasa senang dan melihat bagaimana hasil dari latihan selama sepekan. Jadi kami akan bermain selama 90 menit dan diharapkan semua merasa bagus," jelasnya.

Di sesi latihan kali ini, Robert memberikan tes Vo2Max kepada para pemainnya. Tujuannya untuk mengetahui indikasi awal mengenai kondisi pemain dalam hal kebugaran fisik dan daya tahan tubuh masing-masing pemain.

"Sore hari kita gym. Kami akan pergi ke mes dan kami akan membentuk kekuatan pemain dalam beberapa pekan dengan program yang spesifik. Jadi di latihan pagi waktunya jadi sedikit lebih singkat karena kami juga akan berlatih lagi pada sore hari di gym. Tapi di gym milik pribadi jadi kami punya privasi, tidak perlu pergi ke gym umum dan ini langkah maju bagi Persib," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan