Persib Tak Incar Gol Cepat demi Kalahkan Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 24 April 2021
Persib Tak Incar Gol Cepat demi Kalahkan Persija
Persija Jakarta Vs Persib Bandung di final leg pertama Piala Menpora 2021. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tidak bisa menargetkan timnya untuk menciptakan gol cepat lawan Persija Jakarta, pada leg kedua babak final Piala Menpora 2021. Laga penentuan ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4).

Menurutnya, tidak ada alasan untuk meraih pencapaian tersebut meski di leg pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4) lalu, Persija Jakarta mengalahkan Persib dengan gol cepat. Masing-masing dicetak Braif Fatari saat pertandingan baru memasuki detik ke-32 dan Taufik Hidayat di menit ke-7.

"Di sepak bola, kamu tidak bisa berkata di menit berapa gol akan dicetak. Dalam sepak bola kami hanya tahu kami seakan tertidur di awal laga pertama," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Sabtu (24/4).

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah menganalisa dua gol cepat yang berhasil disarangkan Persija. Menurutnya, itu terjadi karena Persib tidak memiliki waktu yang cukup dalam melakukan recovery usai melakoni babak semifinal melawan PSS Sleman.

Baca Juga:

Persib Ogah Adu Penalti di Laga Penentuan Melawan Persija

Dua Pemain Persib Absen, Sudirman: Itu Bukan Keuntungan

"Persija punya waktu recovery 24 jam lebih banyak sebelumnya dan itu sangat penting di tahap turnamen seperti ini," tuturnya.

"Kami sudah tinggal di hotel hampir dua pekan dan melakukan perjalanan, jadi bagi saya, kami tidak bereaksi secepat biasanya, itu alasan yang jelas," tambahnya.

Saat ini, lanjutnya, Persib sudah memiliki waktu recovery yang berbeda dalam menghadapi leg kedua babak final Piala Menpora 2021. Diharapkan berjalan dengan baik, hingga bisa mencetak gol lebih banyak.

"Tapi saya tidak bisa meminta pemain mencetak gol di menit pertama, di menit ke-30 atau ke-45. Kamu bisa mencetak dua gol pada injury time, itu pernah terjadi sebelumnya di sepak bola saat tim terbesar di dunia sempat tertinggal tapi berhasil membalikkan keadaan. Kamu tidak boleh menyerah hingga wasit menyelesaikan pertandingan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persija jakarta Persib Bandung Persija vs persib Piala menpora Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.050

Bagikan