Persib Tampil Full Team, Robert Rene Alberts Doakan Skuat PSIS Segera Pulih

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Februari 2022
Persib Tampil Full Team, Robert Rene Alberts Doakan Skuat PSIS Segera Pulih
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung full team dalam menghadapi PSIS Semarang. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan hal itu. Bahkan dua pemain terakhir yang sudah kembali ke tim adalah I Made Wirawan dan Mario Jardel.

"Tapi tidak semua tersedia untuk diturunkan karena tidak dalam kondisi yang fit," ujar Robert Rene Alberts dalam jumpa pers virtual sebelum laga, Senin (14/2).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan ada dua hal berbeda yang dialami para pemain. Baik yang baru menyelesaikan karantina dan yang dinyatakan negatif COVID-19.

Baca Juga:

Gian Zola Berharap Persela Akhiri Rekor 15 Laga Tanpa Kemenangan Kontra Persik

Fabio Lefundes Heran Bhayangkara FC dan Bali United Terhindar COVID-19

"Mereka yang terpapar punya reaksi yang berbeda terkait pemulihan dan itu hal yang perlu diobservasi dengan tim medis. Karena tidak semua bisa langsung bermain 90 menit," katanya.

Meskipun semua sudah kembali (dari karantina) tapi proses dalam menentukan pemain belum sepenuhnya 100 persen, karena mereka harus sepenuhnya pulih," tambahnya.

Robert Rene Alberts menilai pemain yang baru menyelesaikan karantina biasanya harus beradaptasi dalam beberapa hari pada sesi latihan. Lalu harus lolos tes dan bahkan harus berkonsultasi dengan dokter profesional.

"Jadi kami bersiap dengan tim yang bisa diturunkan dan kami butuh tiga poin. Kami masih kurang bertanding satu kali, dan melihat posisi dengan pemuncak klasemen, jika kami bisa menang besok dan dalam laga yang ditunda tersebut maka jarak dengan pemuncak klasemen bisa disamakan. Target di pertandingan besok malam tentunya tiga poin," katanya.

Terkait mengenai jumlah skuat PSIS yang hanya 14 pemain dalam menghadapi Persib, Robert Rene Alberts mengaku tidak mengetahuinya. Namun, ia memastikan akan tetap melakukan persiapan dengan normal.

"Semuanya tahu PSIS Semarang adalah tim yang terorganisir dengan bagus. Jadi tidak peduli siapapun pemainnya karena mereka bermain di sistem yang sama, dan sejauh ini mereka terus menunjukkan perkembangan."

"Siapapun yang bermain, berapapun pemain yang mereka punya, kami menatap laga ini dengan memasang komposisi pemain terbaik tentunya," tegasnya.

Namun, Robert Rene Alberts memberikan doa dan harapan kepada PSIS Semarang apabila dilanda COVID-19. Yakni agar segera pulih secepatnya tanpa adanya komplikasi.

"Karena kami melihat ada beberapa orang yang mengalami komplikasi dengan covid yang membuatnya harus dibawa ke rumah sakit. Jadi kami mendoakan mereka bisa melalui ini dan pulih secepatnya," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 PSIS Semarang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan