Persib Terima Siapa Pun Lawan di Piala Menpora

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Maret 2021
Persib Terima Siapa Pun Lawan di Piala Menpora
Sesi latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung menantikan hasil drawing atau pengundian fase grup Piala Menpora 2021. Rencananya undian itu akan digelar di Hotel Fairmount, Jakarta, Senin (8/3).

Seperti yang diungkapkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini mengaku senang melihat reaksi orang-orang lantaran pertandingan sepak bola di Indonesia akan kembali digulirkan.

Pasalnya, sudah cukup lama tidak ada pertandingan sepak bola di Indonesia. Tercatat, sudah hampir satu tahun seiring larangan pemerintah akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Persib dalam Tahap Negosiasi dengan Pemain Baru, Siapa?

Manajemen Tegaskan Persib Tak Rekrut Ezra Walian dan Stefano Lilipaly

"Kita lihat bagaimana pertemuan yang akan dilakukan tanggal 8, selalu menyenangkan karena orang-orang kini bisa melihat sepak bola berjalan lagi tapi waktunya (tidak ideal). Jadi saya menunjukan tanggapan saya terhadap turnamen ini dan kita lihat nanti bagaimana hasil dari pertemuan Senin," kata Robert Rene Alberts.

Senada diungkapkan gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. Bahkan, pemilik nomor punggung 11 ini menyatakan kesiapannya siapapun lawan yang akan dihadapi timnya nanti.

"Kita nggak pilih siapa (lawan) karena kita sebut ini pramusim, apalagi kita nggak ada pertandingan lama. Kita target melakukan yang terbaik, lawan siapapun kita siap dan berikan yang terbaik buat Persib," kata Dedi Kusnandar.

Pemain yang akrab disapa Dado ini juga tidak mempermasalahkan sekalipun timnya harus bermain di luar Bandung. Sesuai aturan, tuan rumah tidak diperbolehkan bermain di kandangnya.

Sebagai contoh, Persib tidak akan menempati grup yang akan bermain di Bandung. Hal yang sama juga terjadi pada Bhayangkara FC, Arema FC dan, PSS Sleman yang harus bermain di wilayah lain demi meminimalisir potensi kehadiran suporter.

"Kita mau main di Bandung atau tidak, kita harus siap. Apalagi kita tidak ada penonton juga. Mungkin sama lah, main di luar atau di Bandung," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan