Persib Tetap Pilih Stadion Si Jalak Harupat Dibandingkan GBLA jika Liga 1 Lanjut

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Juni 2020
Persib Tetap Pilih Stadion Si Jalak Harupat Dibandingkan GBLA jika Liga 1 Lanjut
Stadion Si Jalak Harupat. (Istimewa)

BolaSkor.com - Stadion si Jalak Harupat yang terletak di Kabupaten Bandung masih menjadi pilihan Persib Bandung jika Liga 1 2020 kembali digelar. Lebih siap menjadi alasannya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan tidak ada pilihan lain selain menggunakan si Jalak Harupat sebagai homebase. Sebab Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang selama ini diharapkan, masih belum bisa digunakan.

"Kalau prioritas kita sebenarnya selalu di GBLA dari dulu juga. Tapi kalau saat ini ada situasi tertentu yang akhirnya membuat GBLA belum bisa dipakai, sehingga kita akhirnya pilih si Jalak Harupat," jelas Teddy.

Baca Juga:

Lionel Messi hingga Klub Korea Selatan Jadi Contoh Manajemen Persib Bandung

Yogyakarta Jadi Homebase Tim Luar Jawa, Begini Respons Bek Bali United

Menurutnya masih banyak yang perlu dibenahi untuk bisa menggunakan Stadion GBLA. Terlebih, sudah cukup lama Stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu tidak digunakan.

"Nanti kedepannya kita lihat kesiapan dari masing-masing gedung karena sekian lama tidak dipakai. Kita harus pikirkan bagaimana supaya bisa layak pakai dan layak dipakai pertandingan," katanya.

Sejauh ini, pihaknya mengaku masih menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota Bandung agar Persib bisa menggunakan GBLA termasuk untuk mengelola secara keseluruhan. Itu merupakan keinginan yang sudah cukup lama dirasakan Persib Bandung.

"Tapi bolanya sebenarnya ada di Pemkot, kalau kita masih menunggu. Jadi PR nya ada di Pemkot mengenai ini. Ada di internalnya mengenai serah terima dari kontraktornya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan