Persib Tunduk Aturan LIB soal Polemik Perbedaan Hasil PCR di Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Februari 2022
Persib Tunduk Aturan LIB soal Polemik Perbedaan Hasil PCR di Liga 1
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono turut angkat bicara mengenai polemik yang terjadi mengenai hasil tes PCR di Liga 1 2021/2022.

Polemik ini mencuat setelah manajemen Persebaya Surabaya mengungkap perbedaan hasil tes PCR yang dilakukan Satgas Covid 19 PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan yang dilakukan tes PCR secara mandiri.

Masalah ini ternyata tidak hanya menimpa Persebaya saja, tetapi juga klub-klub lain. Seperti halnya terjadi pada striker Arema FC, M. Rafli.

Tes PCR yang dilakukan bersama Timnas Indonesia hasilnya positif. Sementara tes mandiri di RSU Bali Jimbaran hasilnya negatif.

Baca Juga:

Beckham: Kalau Main di Timnas Fisik dan Mental Harus Diperkuat

Kabar Gembira untuk Bobotoh soal Pemain Persib Bandung

Teddy Tjahjono menilai anggapan hasil tes PCR yang dilakukan oleh LIB tidak akurat merupakan pernyataan yang tidak tepat. Menurutnya, tidak ada tes PCR yang mencapai nilai sempurna.

"Tidak ada tes PCR yang 100 persen sempurna, karena suatu hasil tes PCR, sangat di tentukan oleh sensitivitas, spesifikasi, waktu pengambilan sampel tes, dan lain-lain," kata Teddy Tjahjono, Selasa (8/2).

Pria berkacamata ini memastikan Persib akan selalu menghormati seluruh regulasi dan aturan yang dikeluarkan oleh LIB selaku operator kompetisi. Termasuk dalam hal ini mengenai tes PCR bagi seluruh pemain sebelum bertanding.

"Dan apabila diperlukan tes PCR ulang sebagai bahan perbandingan, asalkan dilakukan dengan koordinasi dan persetujuan dari LIB, maka hasil tes ulang PCR tersebut pasti bisa dipakai sebagai dasar untuk seluruh pemain sebelum bertanding, seperti yang kami lakukan 9 jam sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC kemarin," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan