Persib Vs Persija, Robert Rene Alberts Tanggapi Koneksi Riko dan Simic

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 November 2021
Persib Vs Persija, Robert Rene Alberts Tanggapi Koneksi Riko dan Simic
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan kesiapan timnya dalam menghadapi Persija Jakarta. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan kesiapan itu harus ditunjukan meski beberapa pemainnya tidak bisa tampil. Seperti halnya Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang masih bergabung dengan tim nasional Indonesia.

Selain itu, beberapa pemain juga masih belum bisa diturunkan. Seperti Achmad Jufriyanto, Zalnando dan I Made Wirawan yang masih menjalani pemulihan akibat cedera.

"Sedangkan sisanya dalam kondisi yang bagus, kami bersiap dengan antusiasme dan motivasi yang tinggi, kami melihat ke depan untuk pertandingan ini karena ini selalu menjadi laga akbar di sepak bola Indonesia," ujar Robert Rene Alberts, Jumat (19/11).

Pelatih berusia 67 tahun ini memahami kemenangan atas Persija memiliki peran yang sangat penting bagi timnya. Satu di antaranya yakni bisa mengubah posisi Persib di papan klasemen sementara Liga 1 2021-2022 seiring kandasnya penghuni puncak klasemen yakni Bhayangkara FC dari Persita Tangerang dengan skor 1-2.

Baca Juga:

Skuat Persib Dinilai Lebih Mumpuni, Pelatih Persija Tidak Gentar

Sebut Laga Spesial, Nick Kuipers Pastikan Persib Harus 100 Persen Hadapi Persija

"Kami paham laga ini sangat berpengaruh terhadap posisi di klasemen, jadi kami sangat termotivasi dari beragam aspek untuk tampil dengan sebaik mungkin dan meraih tiga poin besok," katanya.

Terkait mengenai Riko Simanjuntak dan Marco Simic yang selama ini menjadi andalan Persija Jakarta, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan terlalu fokus kepada kedua pemain tersebut. Menurutnya, seluruh pemain Persija perlu diwaspadai.

"Kami mengantisipasi bukan hanya koneksi keduanya tapi mengantisipasi semua koneksi antar pemain Persija. Seperti yang sudah pernah saya katakan sebelumnya, kami menaruh respek terhadap Persija karena di tim mereka, pemainnya satu sama lain saling mengenal dengan baik. Mereka sudah bermain bersama sejak di tim nasional, bahkan beberapa pemainnya pernah tampil bersama dengan pemain yang kini membela tim kami,"ujarnya.

"Jadi sudah tidak ada rahasia lagi di antara kedua tim, kini semuanya sudah tahu satu sama lain, tidak ada rahasia di sepak bola modern. Jadi kami tahu bagaimana koneksi antar pemain mereka dan kami mewaspadai semuanya," tegasnya.

Robert Rene Alberts memastikan dalam partai big match ini, mental bukan menjadi kunci utamanya untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun, permainan bagus menjadi jawabannya.

"Tunjukkan bagaimana kami bisa memainkan sepak bola yang bagus, begitu pula pemain Persija akan melakukan hal yang sama. Jadi pemenang itu akan ditentukan dari siapa tim yang memainkan sepak bola terbaik di lapangan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Persib vs persija Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan