Persib Vs RANS Nusantara, Luis Milla Akui Laga Dua Tim yang Sedang Sakit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 September 2022
Persib Vs RANS Nusantara, Luis Milla Akui Laga Dua Tim yang Sedang Sakit
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan segera melanjutkan perjalannya di Liga 1 2022/2023. Kali ini lawan yang akan dihadapi adalah RANS Nusantara FC.

Laga pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Minggu (4/9).

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku timnya sudah memiliki persiapan yang bagus dalam menghadapi RANS Nusantara FC ini. Ia merasa dari empat sesi latihan yang didapatkan, para pemainnya sudah melakukan pekerjaan dengan baik.

"Memang butuh waktu untuk menemukan konsep dan ide, tapi saya senang dengan kinerja pemain dalam dua hari ke belakang. Mereka bekerja dengan baik dan memiliki sikap yang baik," ungkap Luis Milla di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (3/9).

Pelatih asal Spanyol ini akui timnya saat ini dalam kondisi buruk atau sedang sakit. Terbukti, saat ini Persib berada di posisi 13 klasemen sementara usai meraih dua kali menang, satu imbang dan empat kali kekalahan.

"Saya butuh dukungan. Pemain, pelatih dan klub butuh dukungan dari suporter saat ini. Memang momennya sedang buruk terutama dari mentalitas pemain akibat hasil baik yang tidak datang. Kami butuh dukungan dari fans agar di hari Minggu besok, stadion dipenuhi lagi oleh penonton, untuk memberikan dukungan bagi tim," katanya.

Baca Juga:

Luis Milla Tanamkan Gaya Permainan Baru di Persib

Nick Kuipers Semringah dengan Program Latihan Luis Milla di Persib

Luis Milla tak mempermasalahkan meski saat ini di RANS Nusantara FC diperkuat Bayu Eka Sari yang sebelumnya menjadi translaternya saat menukangi timnas Indonesia pada 2017/2018. Ia memastikan hal itu tidak memengaruhi permainan timnya.

"Ide saya adalah Persib klub yang mempunyai pemain-pemain besar dan yang paling penting kami menghormati RANS. Saya rasa mereka tim yang dinamis, tim yang memiliki pemain besar pula. Mereka punya gelandang yang berkualitas dan kami harus melakukan persiapan untuk siap menghadapi laga ini,"

"Kami respek kepada RANS, kami menghormati tim pelatih mereka. Tapi pertama kami adalah harus melakukan usaha maksimal di hari Minggu dan penting bisa mendapatkan tiga poin. Penting bagi pemain mengerahkan yang terbaik dan bermain dengan sangat bagus. Saya menginginkan pemain fight dalam berlari dan bermain dengan sikap yang bagus," tegasnya.

Terkait mengenai kondisi pemain, Luis Milla memastikan hanya Victor Igbonefo yang masih mengalami kendala dan tidak bisa dimainkan. Sementara pemain lainnya, seperti Nick Kuipers dan Beckham Putra Nugraha sudah siap untuk diturunkan.

"Yang terpenting adalah pemain siap untuk tampil sejak awal dan komposisi starting eleven mungkin berubah. Pemain harus paham bahwa yang terpenting adalah tim, bukan ego mereka, yang penting adalah tim,"

"Saat ini saya ingin semua menjadi sebuah keluarga dan di hari Minggu bagi kami ini seperti pertandingan final. Saya berkata dengan jelas kepada fans, klub dan pemain bahwa ini merupakan laga final karena ini pertandingan yang sangat penting. Bukan seperti laga normal biasanya, ini adalah laga final," tuturnya.

Luis Milla membenarkan kedua tim saat ini menjadi tim yang paling banyak kebobolan di Liga 1 2022/2023. Persib 18 gol, sementara RANS Nusantara FC 17 gol.

"Dan saya sudah berkata kepada pemain tidak bisa kami bermain tanpa sikap yang bagus, agresivitas dan butuh konsentrasi tinggi. Saat ini, kami melupakan awal buruk di liga dan pertandingan yang sudah berlalu, itu sudah lewat. Sekarang yang terpenting adalah untuk saat ini, untuk masa yang akan datang,"

"Kami sudah siap untuk hari Minggu dan menatap ke depan. Kami akan melanjutkan pekerjaan ini dan penting bersiap menghadapi laga ini, dua hari terakhir ini sangat penting. Satu hari (hari ini) untuk melakukan persiapan untuk pertandingan dan besok pergi bersama ke lapangan untuk meraih kemenangan. Saat ini, itu yang jadi nomor satu untuk Persib," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Rans Nusantara Liga 1 Luis Milla Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan