Persija Bayar Kompensasi kepada AS Trencin demi Witan Sulaeman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 01 Februari 2023
Persija Bayar Kompensasi kepada AS Trencin demi Witan Sulaeman
Ekspresi Witan Sulaeman setelah gagal membobol gawang Thailand yang sudah kosong. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memboyong Witan Sulaeman dari klub Slovakia, AS Trencin, pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023.

Dalam keterangan di laman resminya pada Selasa (31/1), Persija menyatakan bahwa Witan didatangkan dengan status transfer compensation.

Artinya Persija mengeluarkan biaya kompensasi untuk menebus Witan yang masih punya kontrak sampai Juni 2024 di AS Trencin.

"Pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 8 Oktober 2001, itu akan berseragam Macan Kemayoran selama 3,5 tahun atau 42 bulan. Dirinya akan menggunakan nomor punggung 78," tulis keterangan Persija.

Baca Juga:

Persija Datangkan Witan Sulaeman dari AS Trencin, Dikontrak Jangka Panjang

Persija Berupaya Jamu Persib di SUGBK

Datangkan Bek Baru, Persija Lepas Otavio Dutra dan Braif Fatari

Witan menjadi rekrutan kelima Persija untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 musim ini. Sebelumnya, tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut terlebih dahulu mendatangkan Dandi Maulana (bek), Ahmad Birrul Walidain (bek), Aji Kusuma (penyerang), dan Rahmat Nicko (bek).

Di sisi lain, Persija juga melepas sejumlah pilar lamanya, mulai dari Ricky Cawor, Rangga Widiansyah, Ryuji Utomo dan Hamra Hehanussa. Lalu ada Rezaldi Hehanussa, Taufik Hidayat, Braif Fatari serta Otavio Dutra.

Ricky Cawor dilepas Persija ke PSS Sleman, sedangkan Hamra, Rangga dan Braif bergabung dengan Persik Kediri.

Kejutan datang dari Rezaldi Hehanussa yang hengkang ke Persib Bandung. Sementara itu, Taufik Hidayat menyeberang ke Madura United. Adapun Dutra dikabarkan menyusul Taufik untuk jadi bagian dari tim Laskar Sape Kerrab.

Persija jakarta Witan Sulaeman Liga 1 Breaking News AS Trencin
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan