Persija Butuh Tiga Uji Coba, Pesaing di Liga 1 Jadi Bidikan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 16 Juni 2021
Persija Butuh Tiga Uji Coba, Pesaing di Liga 1 Jadi Bidikan
Asiseten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman (Media Persija)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman bahwa para pemain membutuhkan setidaknya tiga kali uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022. Hal ini dilakukan untuk memperkuat tim sebelum berlaga di pertandingan sesungguhnya.

Selama melakukan persiapan dari 20 Mei lalu, Persija baru satu kali melakoni pertandingan uji coba. Itupun melawan tim akademi Persija. Berkaca dari uji coba tersebut Sudirman menilai masih banyak hal yang masih harus diperbaiki oleh pemain.

Sudirman menjelaskan para pemain banyak yang belum paham strategi yang diminta Angelo Alessio selaku pelatih kepala. Oleh sebab itu butuh pemahaman lebih melalui uji coba.

Baca Juga:

Angelo Alessio Pimpin Latihan Persija Mulai Pekan Depan

Pernah Sama-sama di Juventus, Bek Persija Beberkan Nilai Plus Angelo Alessio

"Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga uji coba untuk mematangkan taktik permainan,” kata Sudirman seperti dilansir dari laman resmi Persija.

"Masih ada pemain yang salah menempatkan posisi dalam permainan. Timing saat pressing itu juga harus dibenahi," tambahnya.

Terkait lawan yang bakal dihadapi dalam tiga uji coba nanti, Sudirman belum bisa memastikan. Namun, Sudirman berharap lawan yang dihadapi merupakan sesama klub Liga 1. Pasalnya, klub Liga 1 cocok untuk mengukur kekuatan dan kesiapan tim sebelum kompetisi kasta tertinggi tersebut dimulai.

Sejauh ini, Persija saat ini juga belum dipimpin oleh Angelo Alessio. Pelatih asal Italia itu kemungkinan baru bergabung dengan tim pada pekan depan. Alessio hadir tak seorang diri ke Persija. Ada yang akan membantunya sebagai pelatih fisik.

Persija jakarta Breaking News Liga 1 Angelo Alessio Sudirman
Posts

4.871

Bagikan