Persija dan Top Skorer Liga Santri 2016 Sepakat Berpisah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 02 Agustus 2022
Persija dan Top Skorer Liga Santri 2016 Sepakat Berpisah
M Rafli Mursalim saat memperkuat Persija Jakarta di Piala Presiden 2022. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta dan eks penyerang Timnas Indonesia U-19, Rafli Mursalim, sepakat untuk berpisah. Pemain yang mencuat namanya setelah jadi top skorer Liga Santri Nasional 2016 itu kurang mendapat kesempatan main di Persija.

Sejak bergabung dengan Persija pada musim 2020, Rafli hanya mengantongi waktu main sebanyak 205 menit. Dia gagal menunjukkan potensi terbaiknya.

Musim lalu, Rafli hanya tampil empat kali. Itu pun hanya sebagai pemain pengganti dengan total 91 menit bermain. Sementara tahun ini, dia dilibatkan dalam dua pertandingan awal Persija di Piala Presiden 2022 kontra Barito Putera dan RANS Nusantara.

Banyaknya pemain di posisi penyerang membuat Rafli Mursalim akan makin kesulitan bersaing di Persija. Tim Ibu Kota saat ini memiliki nama-nama seperti Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, Ricky Cawor, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat, Ginanjar Wahyu, dan Dony Tri Pamungkas.

Baca Juga:

Thomas Doll Bicara Kans Frengky Missa Masuk Skuat Timnas di Piala Dunia U-20 2023

Catatkan Debut bersama Persija, Yusuf Helal Malah Cedera

Setelah meninggalkan Persija, Rafli Mursalim diharapkan bisa mendapatkan menit bermain yang cukup sehingga kemampuannya dapat kembali terasah. Pemain kelahiran Tangerang itu akan melanjutkan kariernya di Gresik United, yang tampil di Liga 2 musim depan.

"Saya yakin semua pemain muda di sini mempunyai potensi yang bagus. Saya harap dia mempunyai waktu bermain yang banyak agar bisa terus berkembang," kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Rafli Mursalim jadi pemain lokal ketiga yang dilepas jelang penutupan bursa transfer klub Liga 1 pada Kamis (4/8). Sebelumnya, Persija juga melepas Dwiki Arya ke Persela Lamongan dan meminjamkan Barnabas Sobor ke PSPS Riau.

Persija jakarta Muhammad Rafli Mursalim Thomas Doll Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.365

Bagikan