Persija Disanksi Akibat Ulah Suporter, Ketum The Jakmania Minta Maaf

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 31 Juli 2022
Persija Disanksi Akibat Ulah Suporter, Ketum The Jakmania Minta Maaf
Aksi suporter Persija Jakarta saat mendukung tim kesayangannya bertanding menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, meminta maaf kepada Persija Jakarta karena menyebabkan klub kebanggaannya itu mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Lewat surat bernomor 001/L1/SK/KD-PSSI/VII/2022 yang dikeluarkan Komdis PSSI, Persija dijatuhi sanksi denda sebesar Rp50 juta. Hukuman itu dijatuhkan lantaran ada pendukung Persija yang menyalakan satu flare atau suar di Tribun Selatan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7).

"Merujuk kepada pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan lampiran 1 nomor 5 Kode Disiplin PSSI tahun 2018. Tim Persija Jakarta didenda sebesar Rp50.000.000,- (lima puluh juta rupiah). Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," bunyi putusan Komdis yang ditandatangai Erwin Tobing sebagai ketua.

Baca Juga:

Dear Jakmania, Thomas Doll: Boleh Ciptakan Atmosfer Bagus, tetapi Jangan Rugikan Persija

Hadapi Persija, Pelatih Persis Solo Ogah Pakai Istilah Kemenangan Harga Mati

Menjamu Persis, Thomas Doll Targetkan Persija Menang dengan Permainan Cantik

Seperti diketahui, pada tanggal tersebut Persija menjalani laga tandang sekaligus partai pembuka Liga 1 musim ini menghadapi Bali United. Laga itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bali United.

"Atas nama Ketua Umum The Jakmania, saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada @persija. Kami sudah merugikan Persija. Kami akan terus berupaya melakukan hal baik untuk Persija. Maaf, maaf dan maaf," kata Diky Soemarno melalui akun Instagram pribadinya, @dikysoemarno.

"Maaf juga kami membuat Persija harus mendapatkan hukuman ini. Mohon maaf sebesar-besarnya," tambahnya.

Diky juga mengecam aksi dua suporter itu yang menyebabkan Persija harus membayar denda. Dia menilai hal itu tidak pantas dilakukan.

"Untuk yang kemarin berperilaku membuat Persija kena sanksi, Anda berdua sama sekali enggak ada keren-kerennya dan tidak pantas berada di barisan kami. Sekali lagi maaf ya @persija. Secara resmi surat permohonan maaf akan segera kami sampaikan," tutur Diky.

Persija jakarta Bali United The jakmania Komdis pssi Sanksi Komdis PSSI Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan