Persija Fokus Benahi Fisik Usai Libur PPKM

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 14 Agustus 2021
Persija Fokus Benahi Fisik Usai Libur PPKM
Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akhirnya kembali menggelar latihan di Lapangan POR Sawangan, Sabtu (14/8). Ini merupakan latihan perdana Macan Kemayoran usai manajemen memberikan libur akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sempat libur selama hampir 3 pekan, tim pelatih Persija saat ini sedang fokus mengembalikan kondisi para pemainnya. Menurut tim pelatih Persija, kondisi fisik Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan turun sekitar 10 persen dari sebelumnya.

Lanjutan pemusatan latihan berlangsung dalam protokol kesehatan ketat seperti kewajiban mengenakan masker sepanjang perjalanan menuju dan pulang lapangan serta mencuci tangan dengan sabun. Para pemain juga telah melakoni tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum akhirnya menjalani latihan bersama.

Baca Juga:

Setia bersama Persija, Marco Motta Kembali ke Jakarta

Otavio Dutra, Pantang Menyerah di Usia Senja untuk Sepak Bola

“Setelah libur kemarin, perkiraan saya kondisi fisik para pemain turun sekitar 10-20 persen. Hal itu yang ingin kami benahi sekarang,” ujar asisten pelatih Persija, Sudirman seperti dilansir dari laman resmi Persija, Sabtu (14/8).

“Penurunan kondisi itu menjadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih sekarang. Kami harus mencari siasat agar kondisi fisik mereka dapat kembali seperti sebelum libur,” lanjut pelatih yang membawa Persija meraih gelar Piala Menpora 2021 tersebut.

Kendati begitu, Sudirman optimistis kondisi fisik prima bakal dapat tercapai dalam waktu dekat. Ia merujuk pada kemauan keras yang ditunjukkan Marko Simic Cs sepanjang libur PPKM. Mereka melahap rangkaian materi yang diberikan tim pelatih dengan baik dan antusias.

“Para pemain terlihat memiliki kemauan besar untuk segera kembali berkompetisi. Di satu sisi, motivasi tinggi itu akan meringankan tugas kami sebagai pelatih," pungkas mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Persija jakarta Liga 1 Breaking News Sudirman
Posts

4.871

Bagikan