Persija Harus Menang atas Persib, The Jakmania: Kalian Macan, Bukan Kucing

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 17 November 2021
Persija Harus Menang atas Persib, The Jakmania: Kalian Macan, Bukan Kucing
Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno. (Media Persija)

BolaSkor.com - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, menyampaikan dukungannya kepada Skuad Persija Jakarta yang akan melakoni seri tiga Liga 1 2021/2022 di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pada laga pertama di seri ini, Persija akan langsung bertemu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11) malam WIB.

Bagi Diky, pertandingan melawan Persib Bandung wajib berbuah poin penuh bagi Persija. Sebab, ada gengsi dan harga diri yang dipertaruhkan dalam pertandingan tersebut.

"Lawan Persib harus menang. Kenapa? Ini masalah cinta, harga diri, dan kebanggaan. Kalian macan, bukan kucing," kata Diky Soemarno.

Baca Juga:

Persija Gelar Pertemuan dengan The Jakmania Sebelum Hadapi Persib

Daftar Pemain Persib Cedera Bertambah Jelang Lawan Persija

Sejak awal 2000, Laga Persija melawan Persib memang kerap berlangsung panas dengan tensi tinggi. Hal ini disebabkan kedua suporter dari kedua tim tersebut menjalin hubungan yang kurang harmonis.

Laga ini tidak hanya mengundangi atensi para pencinta sepak bola nasional, namun juga kepolisan. Hampir dipastikan pihak keamanan selalu menyiagakan pasukannya lebih banyak dibanding pertandingan lainnya. Tak jarang pertandingan antara Persib dan Persija harus digelar di luar Jakarta atau Bandung atau bahkan tanpa penonton.

Pada tahun ini, Persija dan Persib sempat bertemu dua kali di Final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Sleman dan Solo. Dalam turnamen tersebut, Persija keluar sebagai pemenang setelah unggul agregat 4-1 (2-0 2-1) atas Persib.

Persib vs persija Persija jakarta Persib Bandung The jakmania Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan