Persija Incar Pemain Asing ASEAN yang Bermain di Eropa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 31 Mei 2023
Persija Incar Pemain Asing ASEAN yang Bermain di Eropa
Raphael Obermair. (Instagram)

BolaSkor.com - Persija Jakarta merupakan salah satu tim peserta Liga 1 2023/2024 yang belum merekrut pemain asing dari Asia Tenggara (ASEAN). Pelatih Persija Thomas Doll angkat bicara terkait hal ini.

Beberapa klub Liga 1 ramai-ramai mendatangkan pemain asing dari ASEAN. Borneo FC merekrut Win Naing Tung (Myanmar), lalu Persita Tangerang memboyong bek Filipina Christian Rontini dan Persik Kediri yang mendatangkan Simen Lyngbo dari Filipina.

Fenomena ini tidak terlepas dari regulasi pemain asing Liga 1 musim depan. Setiap klub diperbolehkan untuk mengontrak enam legiun impor, di mana salah satunya harus berasal dari negara-negara Asia Tenggara.

"Banyak pemain bagus dan menarik dari Asia Tenggara. Ada yang main di Eropa. Ya mari kita lihat saja," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Thomas Doll Pastikan Hanno Behrens, Yusuf Helal dan Michael Krmencik Tak Lagi bersama Persija

Dewa United FC Ditawarkan Pemain Thailand, Vietnam, dan Filipina

Arema FC Perkenalkan Ichaka Diarra dan Charles Lokoli Ngoy sebagai Rekrutan Baru

Persija sedang dikaitkan dengan pemain berpaspor Jerman dan Filipina, Raphael Obermair. Dia saat ini bermain untuk klub Bundesliga 2, Paderborn 07.

"Semua tentu penasaran dan memang rumor sudah beredar. Tapi kami sudah punya daftar dan kami sudah mengontak beberapa agen. Kita lihat nanti," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Di sisi lain, Thomas Doll mengabarkan bahwa Persija sepakat tiga melanjutkan kerja sama dengan tiga pemain asingnya musim lalu. Ketiga pemain yang dimaksud antara lain Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik.

Ondrej Kudela jadi satu-satunya legiun impor yang dipertahankan. Sementara itu, Persija berhasil mengikat gelandang asal Jepang Ryo Matsumura dengan durasi kontrak tiga tahun.

Persija jakarta Bursa transfer Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan