Thomas Doll Pastikan Hanno Behrens, Yusuf Helal, dan Michael Krmencik Tak Lagi bersama Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 31 Mei 2023
Thomas Doll Pastikan Hanno Behrens, Yusuf Helal, dan Michael Krmencik Tak Lagi bersama Persija
Empat legiun asing Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berpisah dengan tiga legiun asingnya di Liga 1 musim lalu. Mereka adalah Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal dan Michael Krmencik.

Kepastian ini disampaikan pelatih Persija Jakarta Thomas Doll usai memimpin latihan Macan Kemayoran di Nirwana Park Residence, Depok, Rabu (31/5). Dia menyebut pihak klub ingin merekrut legiun asing anyar.

Di sisi lain, Yusuf dan Krmencik juga sudah menyampaikan pesan perpisahan lewat akun Instagram masing-masing. Sedangkan Hanno dalam wawancaranya dengan media Jerman, BILD, menyebut bahwa kariernya di Indonesia sudah selesai.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada mereka semua. Mereka sudah membantu tim. Tanpa mereka, pemain lokal di Persija tidak akan berkembang," kata Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan kontribusi ketiga pemain tersebut sebetulnya cukup baik. Namun, pada pertengahan musim masalah mulai datang.

Baca Juga:

Dewa United FC Ditawarkan Pemain Thailand, Vietnam, dan Filipina

Arema FC Perkenalkan Ichaka Diarra dan Charles Lokoli Ngoy sebagai Rekrutan Baru

Puja-puji Thomas Doll untuk Ryo Matsumura, Sebut Persija Lakukan Transfer Bagus

Hanno Behrens kerap mengalami masalah pencernaan, sedangkan Yusuf Helal harus menjalani operasi batu ginjal. Kondisi itu memaksa keduanya harus mengakhiri Liga 1 musim lalu lebih cepat, tepatnya usai pertandingan kontra Bhayangkara FC pada 16 Februari 2023.

"Krmencik juga bisa mencetak 10 gol, tapi memang klub ingin mendatangkan pemain asing baru dan pada akhirnya kami memutuskan berpisah dengan mereka."

Untuk pemain pengganti, Thomas Doll sudah memberikan daftar nama kepada manajemen. Saat ini proses komunikasi dengan agen sedang dilakukan.

Sampai Rabu (31/5) Persija baru memiliki dua pemain asing, yaitu Ondrej Kudela (bek) dan Ryo Matsumura (penyerang). Kudela jadi satu-satunya legiun impor yang dipertahankan, sedangkan Matsumura adalah rekrutan anyar.

"Kita lihat saja nanti. Beberapa pemain (yang dibidik) sudah selesai (bermain di kompetisinya)," ucap pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Thomas Doll Hanno Behrens Abdulla Yusuf Helal Michael Krmencik Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan