Persija Jakarta Butuh Dana 100 Miliar untuk Mengarungi Liga 1 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 18 Mei 2019
Persija Jakarta Butuh Dana 100 Miliar untuk Mengarungi Liga 1 2019
Launchin Persija Jakarta (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com – Untuk mengarui Liga 1 2019, Persija Jakarta membutuhkan dana sebesar Rp 100 miliar, jumlah yang tida sedikit untuk sebuah tim. Bahkan, meski sudah memiliki enam sponsor, namun pemasukannya masih belum setara dengan pengeluaran.

Seperti diketahui Macan Kemayoran baru saja memperkenalkan enam sponsor baru yakni Tolak Angin, Kratingdaeng, Bank DKI, Indomie, Go-Jek, dan Rasuna Epicentrum. Masih ada dua sponsor lagi yang kabarnya tengah dalam tahap negosiasi.

Hal tersebut dikatakkan langsung oleh CEO Persija, Ferry Palus. Ia mengakui untuk mengarungi musim 2019 membutuhkan dana besar, terutama Liga 1 2019 yang jumlah pertandingannya sangat banyak.

Baca Juga:

Ferry Paulus: Persija Jakarta Harus Mempertahankan Gelar meski Sulit

Jakmania Tantang Persija Jakarta Bikin Rekor di Liga Indonesia Lewat Pencapaian Musim 2019

Oleh karena itu, ia mengatakan pemasukan sponsor belum sebanding dengan pengeluaran. Artinya, Persija Jakarta harus putar otak untuk menyeimbangkan antara pendapatan dan pengeluaran.

“Kalau sponsor head to head dengan pengeluaran masih kurang. Makanya kami masih berharap dari tiket, marchandise, dan sebagainya,” ujar Ferry usai acara Launching Persija di Epi Walk, Jakarta, Jumat (17/5).

Menurut Ferry Paulus, pengeluaran Macan Kemayoran selama musim ini memang cukup besar. Hal itu karena berbagai hal mulai dari biaya kebutuhan tim, tiket pesawat, hingga persiapan untuk Initial Public Offering (IPO).

“Total musim ini (Persija membutuhkan) hampir Rp 100 miliar karena ada persiapan untuk IPO dan lainnya. Kalau head to head atau aple to aple dengan tim itu average-nya di antara Rp 50 miliar sampai Rp 60 miliar,” tutup Ferry.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Ferry paulus
Posts

4.871

Bagikan